Bentrok Suporter Pecah Jelang Laga EURO 2024 Serbia Vs Inggris

Suporter Timnas Inggris di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Markus Schreiber

Jerman – Terjadi bentrokan antarsuporter jelang pertandingan Grup C EURO 2024 antara Serbia vs Inggris di daerah Gelsenkirchen, Jerman pada Minggu malam WIB 16 Juni 2024. Beruntung insiden ini tidak berlangsung lama karena aparat kepolisian segera datang melerai.

Enzo Fernandez Disambut Bak Pahlawan dengan Nyanyian Kontroversial

Video keributan antarsuporter ini ramai beredar di media sosial. Terlihat bagaimana mereka saling melempar kursi di luar sebuah restoran yang dihiasi bendera Serbia.

Salah satu kelompok langsung mundur dengan tergesa begitu melihat polisi antihuru-hara Jerman datang untuk mengamankan lokasi keributan.

Pemprov Sumut Target Pecahkan Rekor MURI, Volunteer Terbanyak di PON 2024

The Associated Press mewawancarai salah satu suporter Timnas Serbia. Pria yang mengaku bernama Vladimir mengatakan, sekelompok orang dari luar restoran datang dan melemparkan gelas serta batu tempat dia dan yang lainnya duduk.

Lionel Messi Masih Tertinggal 21 Gol dari Cristiano Ronaldo

"Ada bentrokan dan kami baik-baik saja. Jadi begitulah, kami akan pergi ke pertandingan, kami berharap kami akan menang. Ini tentang sepakbola," kata Vladimir.

Di lokasi kejadian terlihat jalanan dipenuhi pecahan kaca dan meja. Beberapa petugas kepolisian juga masih ada yang berjaga di sana.

Pertemuan Timnas Inggris dengan Timnas Serbia ini memang sudah ditandai oleh aparat keamanan sebagai risiko tinggi. Karena ada kekhawatiran kekerasan dari suporter.

Kedua kelompok suporter tersebut memiliki reputasi sebagai pihak yang suka membuat masalah sebelum dan selama pertandingan berlangsung.

Sekira 20 ribu suporter Inggris dan 10 ribu suporter Serbia diperkirakan bakal berkumpul di Veltins-Arena saat pertandingan dilangsungkan Senin dini hari WIB 17 Juni 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya