Kata Kiper Ceko usai Tunda Cristiano Ronaldo Cetak Rekor di Piala Eropa 2024

Jindrich Stanek menghentikan tembakan Cristiano Ronaldo di Euro 2024
Sumber :
  • AP Photo/Sergei Grits

Jerman – Kiper tim nasional Republik Ceko, Jindrich Stanek buka suara usai menggagalkan striker timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak gol sekaligus menunda rekornya di Piala Eropa 2024.

Riccardo Calafiori Sudah Siap Terbang ke London

Stanek berhasil menepis tembakan jarak dekat Ronaldo dalam laga perdana Grup F Euro 2024 Red Bull Arena, Leipzig Rabu, 19 Juni 2024 dini hari WIB.

Padahal, mega bintang yang kini berusia 39 tahun itu hampir mencatatkan dua rekor dalam pertandingan tersebut yakni. Namun, berkat aksi gemilang Stanek, Ronaldo hanya mencetak satu rekor.

Bikin Heboh, 'Cristiano Ronaldo' Naik Haji

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Hendrik Schmidt/dpa via AP

Rekor yang dicatat Ronaldo dalam laga tersebut yakni sebagai pemain paling banyak tampil di Piala Eropa.

Toni Kroos Minta Pemain Muda Contoh Cristiano Ronaldo: Dia Punya Banyak Gol dan Mobil Mewah

Sejauh ini Ronaldo sudah tampil sebanyak enam kali di kompetisi sepakbola paling bergengsi di Benua Biru ini. Ia memulai debutnya di Euro 2004, kemudian 2008, 2012, 2016, 2020, dan 2024.

Adapun, satu rekor lain yang gagal diukir Ronaldo adalah menjadi pencetak gol tertua sepanjang sejarah Euro. Namun, bintang Al Nassr itu harus sedikit bersabar lantaran usahanya dicegah Stanek.

Meski demikian, Portugal berhasil memenangkan pertandingan atas Ceko dengan skor 2-1. Dua gol tersebut dihasilkan lewat gol bunuh diri pemain Ceko, Robin Hranac pada menit ke-69 dan Francisco Conceicao di menit 90+2.

Respons kiper Ceko usai tunda rekor Ronaldo

Merespons hal tersebut, Stanek mengawali pernyataannya dengan minta maaf karena gagal menghindari Ceko dari kekalahan. Dia mengatakan, semua aksinya di lapangan hanya untuk melakukan tugasnya sebaik mungkin.

Ronaldo

Photo :
  • brfootball

"Saya hanya berusaha menjadikan diri saya sebesar mungkin dan itu berhasil (gagalkan Ronaldo cetak gol)," kata Stanek dikutip dari laman resmi UEFA.

"Saya minta maaf karena usaha saya tidak membantu kami mendapatkan sesuatu dari permainan yang sulit ini,” sambungnya.

Stanek mengaku sangat kecewa dirinya harus kebobolan di menit-menit akhir. Dia juga mengatakan Portugal adalah lawan yang sulit.

“Itu adalah pertandingan sulit bagi saya. Namun itulah tugas saya untuk membantu tim sebanyak yang saya bisa,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya