Tak Ada Operasi, Presiden PSSI-nya Prancis Pastikan Kylian Mbappe Bisa Main di Piala Eropa 2024

Kylian Mbappe
Sumber :
  • tangkapan layar

Jerman – Presiden PSSI-nya Prancis (FFF), Philippe Diallo, memastikan pemain bintangnya, Kylian Mbappe, masih bisa bermain di Piala Eropa 2024. Dia juga menyampaikan saat ini Mbappe tidak membutuhkan operasi akibat cedera patah tulang hidung berdasarkan laporan dokter.

Pengakuan Tim Cahill soal Kualitas Timnas Indonesia

Namun Diallo sendiri belum bisa mengatakan kapan sang pemain bisa merumput kembali di Piala Eropa 2024. Menurutnya hal itu masih terlalu dini untuk membahas jadwal Mbappe di lapangan.

Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino
Masuk Bursa Capres AS, Sikap Kamala Harris Terhadap Israel Selama Perang Jadi Sorotan

“Berita ini cukup meyakinkan sejauh ini karena tidak ada rencana operasi dalam waktu dekat. Mengenai partisipasinya di sisa turnamen, masih terlalu dini untuk memberikan jadwalnya," ujarnya dalam laporan CBS News, dipetik Rabu 19 Juni 2024.

Dalam keterangannya tersebut, Diallo juga mengatakan saat ini tim dokter tengah berusaha mengobati patah tulang hidung sang pemain. Sejauh ini perkembangan kondisi Mbappe masih dalam pantauan. Namun penanganan ini tidak membutuhkan tindakan operasi.

Staf Kampanye Cerita Momen Mengejutkan saat Biden Putuskan Mundur dari Pilpres AS

“Mereka berusaha mengurangi dampak patah tulangnya agar dia bisa bertahan di turnamen. Kami akan menunggu hingga akhir hari untuk melihat perkembangannya. Namun secara keseluruhan, menurut saya informasinya cukup positif,” lanjutnya.

Sementara ini, pihak federasi akan memfasilitasi masker khusus untuk sang pemain. Tujuannya tidak lain untuk mempertimbangkan Mbappe agar bisa kembali tampil untuk Timnas Prancis.

Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe

Photo :
  • Sarah Meyssonnier/Pool Photo via AP

Mbappe sendiri ditangani oleh tim Dokter Franck Le Gall. Dia mengalami patah tulang hidung setelah bertabrakan dengan pemain lawan dari Austria, Kevin Danso. Wajahnya mengenai bahu ketika mencoba melakukan sundulan.

Momen itu terjadi pada pertandingan Grup D antara Timnas Prancis melawan Austria. Berlangsung di Merkur Spiel Arena, Düsseldorf, Jerman, Les Bleus-julukan Prancis- menang dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal itu tercipta berkat aksi bunuh diri dari pemain lawan Maximilian Wöber di menit ke-38. Skor tidak berubah hingga laga berakhir. Mbappe sendiri keluar menjelang menit-menit akhir pertandingan digantikan oleh Oiver Giroud.

Kini Mbappe terus menjalani perawatan. Pemain satu ini telah menjadi andalan Timnas Prancis. Sang kapten pun diharapkan bisa segera kembali tampil di lanjutan Piala Eropa 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya