Piala Eropa 2024: Cristiano Ronaldo Disebut Bisa Jadi Biang Masalah di Timnas Portugal

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Hendrik Schmidt/dpa via AP

Jerman - Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, disebut bisa jadi biang masalah di Piala Eropa 2024. Pandangan ini datang dari salah satu legenda Timnas Prancis, Frank Leboeuf.

Toni Kroos Minta Pemain Muda Contoh Cristiano Ronaldo: Dia Punya Banyak Gol dan Mobil Mewah

Menurutnya hal ini tergantung pada performa Ronaldo dan sikap tim kepadanya di pertandingan. Leboeuf melihat Ronaldo merupakan pemain yang paling disorot dan berpengaruh saat ini.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Darko Bandic
Arsenal Siap Tukar Pemain Demi Bek Timnas Inggris di EURO 2024

Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martínez, disarankan untuk selalu menurunkan Ronaldo. Jika sang pemain bisa tampil maksimal dan mencetak gol, Portugal diyakini bisa melangkah jauh di Piala Eropa 2024.

Namun persoalan krusial terjadi jika sang pemain justru tidak mampu tampil menawan. Banyak penggemar yang akan menyalahkannya. Hal ini yang biasa terjadi sebelum-sebelumnya terhadap Ronaldo. Alhasil, sang bintang pun ikut frustrasi yang diyakini bakal mempengaruhi suasana ruang ganti tim hingga penampilan di lapangan. 

Enzo Fernandez Terancam Larangan Main 12 Pertandingan Buntut Nyanyian Rasis

“Kekhawatiran saya adalah, jika Ronaldo berada di puncak (permainannya), Anda harus memainkannya dan mereka akan memainkannya karena dia menarik perhatian lawan. Jika dia efisien dan bisa mencetak (gol), Portugal bisa melangkah jauh (di Euro 2024),” ujarnya, dipetik dari Sportskeeda, Rabu 19 Juni 2024.

Ronaldo

Photo :
  • brfootball

“Masalahnya adalah jika Ronaldo berada di puncak, Anda memberinya bola, dia tidak mencetak gol, dan Anda kesal. Kemudian orang-orang akan menjadi frustrasi; pemain akan frustrasi, Ronaldo juga akan frustrasi dan kesal,” lanjutnya.

“Di situlah Anda bisa mendapat masalah di dalam skuad, dan mereka tidak bisa mencapai impian mereka (menjuarai Euro 2024). Jika Ronaldo bagus, mereka bisa memenangkannya,” tukas mantan bek Timnas Prancis tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo sendiri telah tampil penuh di laga pertamanya pada babak penyisihan Grup F Piala Eropa 2024. Timnas Portugal berhasil menang comeback atas Republik Ceko pada Rabu 19 Juni 2024 dini hari WIB dengan skor 2-1. Dua gol tercipta berkat gol bunuh diri (69’) dan satu cetakan dari Francisco Concelcao (90+2’)

Hasil tersebut membawa mereka saat ini menempati peringkat kedua klasemen grup. Ronaldo sendiri juga sukses mencatatkan sejarah baru. Dia menjadi manusia pertama yang tampil di enam edisi Piala Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya