Pelatih Ceko Puji Cristiano Ronaldo: di Usianya Sekarang Dia Masih Berbahaya

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Luis Vieira

VIVA – Pelatih tim nasional Republik Ceko, Ivan Hasek memuji penampilan kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Menurutnya CR7 masih sangat berbahaya di usianya yang kini menginjak 39 tahun.

Riccardo Calafiori Sudah Siap Terbang ke London

Pernyataan itu disampaikan Ivan usai timnya menghadapi Portugal dalam laga perdana Grup F Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 di Red Bull Arena, Leipzig Rabu, 19 Juni 2024 dini hari WIB.

Meski tak mencetak gol di laga tersebut, Ronaldo yang dipasang sebagai starter hingga menit ke-90 dapat menciptakan sejumlah peluang ke gawang Ceko.

Bikin Heboh, 'Cristiano Ronaldo' Naik Haji

Pelatih tim nasional Republik Ceko, Ivan Hasek

Photo :
  • AP Photo/Petr Josek

Salah satu ancaman yang dihasilkan Ronaldo ketika menjadi algojo tendangan bebas pada menit ke-58. Sayang, tendangan kerasnya berhasil diantisipasi kiper Ceko, Jindrich Stanek.

Toni Kroos Minta Pemain Muda Contoh Cristiano Ronaldo: Dia Punya Banyak Gol dan Mobil Mewah

Akhir dari pertandingan itu, Portugal berhasil unggul dengan skor 2-1 atas Ceko. Dua gol tersebut dihasilkan lewat gol bunuh diri pemain Ceko, Robin Hranac pada menit ke-69 dan Francisco Conceicao di menit 90+2.

Usai pertandingan itu, pelatih Ceko, Ivan Hasek memuji penampilan Ronaldo. Menurutnya, pemain Al Nassar itu masih sangat berbahaya meski usianya tak muda lagi.

"Sungguh tidak bisa dipercaya melihat betapa berbahayanya Cristiano Ronaldo pada setiap laga di usianya saat ini," ucap Ivan Hasek dikutip dari laman resmi Euro.

"Dia kembali menunjukkan kejeniusannya, dia paham caranya biar terlibat dalam kesempatan (mencetak gol)," sambungnya.

Jindrich Stanek menghentikan tembakan Cristiano Ronaldo di Euro 2024

Photo :
  • AP Photo/Sergei Grits

Bukan cuma itu, Ivan juga menyebut Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia dalam sejarah sepak bola.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Benar-benar sosok yang luar biasa. Saya angkat topi untuk dirinya,” pungkas Ivan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya