Hasil Pertandingan Meksiko vs Jamaika, Gol Michail Antonio Dianulir Wasit

Kapten Timnas Meksiko, Cesar Montes duel melawan pemain Jamaika, Michail Antonio
Sumber :
  • AP Photo/Kevin M. Cox

Amerika Serikat – Timnas Meksiko berhasil mengalahkan Jamaika dengan skor 1-0 dalam laga perdana Grup B, Copa America 2024 di Stadion NRG, Houston, Texas, Amerika Serikat pada Minggu, 23 Juni 2024 pukul 08.00 pagi WIB.

Makin Panas, Pelatih Asal Argentina Hina Pemain Prancis

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh pemain belakang Timnas Meksiko, Gerardo Arteaga melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Babak pertama

Lionel Messi Masih Tertinggal 21 Gol dari Cristiano Ronaldo

Pemain belakang Timnas Meksiko, Gerardo Arteaga usai cetak gol ke gawang Jamaika

Photo :
  • AP Photo/David J. Phillip

Memulai pertandingan, Meksiko langsung bermain menyerang. Bahkan, saat waktu baru berjalan tiga menit, mereka langsung memberikan ancaman berbahaya ke gawang Jamaika.

Momen Lucu Anak Lionel Messi 'Dikacangin' Petugas Jaring Gawang Stadion

Ancaman tersebut datang dari Luis Chavez yang mendapat ruang kosong di dalam kotak penalti, beruntung bola dapat ditepis kiper Jamaika, Jahmali Waite.

Meksiko kembali dapat peluang emas pada menit ke-14, melalui sisi kiri pertahanan lawan, Gerardo Arteaga mengirim umpan langsung ke kotak penalti yang disambut sundulan Carlos Rodriguez, namun bola sedikit melebar dari gawang.

Hingga menit ke-20, Meksiko terus menebar ancaman. Adapun, Jamaika belum mampu memberikan tekanan berarti ke gawang Carlos Acevedo.

Jamaika baru mendapat peluang pada menit ke-36 melalui tendangan keras Michail Antonio dari sisi kanan. Namaun, bolah masih dapat diantisipasi Acevedo.

Babak kedua

Pemain Timnas Jamaika, Shamar Nicholson nomor 11, melompat tinggi merebut bola

Photo :
  • AP Photo/David J. Phillip

Memasuki babak kedua, Jamaika langsung tampil menekan. Hasilnya mereka dapat mencetak gol pada menit ke-49 melalui sundulan Michail Antonio. Namun, gol tersebut dianulir wasit lantaran sang pemain offside.

Meksiko kembali memberi perlawanan. Pada menit ke-56, tendangan keras kaki kiri Luis Chavez meluncur deras ke sudut gawang Jamaika, beruntung kiper Jahmali Waite dapat menjangkaunya.

Gol baru tercipta pada menit ke-68, kali ini tendangan keras Gerardo Arteaga dari luar kotak penalti gagal dijangkau Jahmali Waite.

Skor 1-0 untuk kemenangan Meksiko bertahan hingga wasit Ismail Elfath meniup peluit panjang akhir pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya