Banjir Pujian untuk Darwin Nunez yang Gemilang di Copa America 2024

Penyerang Timnas Uruguay, Darwin Nunez
Sumber :
  • AP Photo/Marta Lavandier

Amerika Serikat – Darwin Nunez banjir pujian saat membela Timnas Uruguay di Copa America 2024. Dia turut mencetak satu gol saat menang 3-1 atas Timnas Panama di Hard Rock Stadium, Amerika Serikat pada Senin pagi WIB 24 Juni 2024.

Lionel Messi Masih Tertinggal 21 Gol dari Cristiano Ronaldo

Timnas Uruguay membuka keunggulan lewat Maximiliano Araujo pada menit 16. Darwin Nunez menggandakannya pada menit 85, lalu selang enam menit kemudian Matias Vina menambahnya.

Timnas Panama baru bisa memberi balasan kepada Uruguay ketika pertandingan memasuki menit keempat injury time lewat gol yang dicetak Michael Amir Murillo.

Tak Ikut Menghujat, Pemain Chelsea Ini Justru Beri Semangat untuk Enzo Fernandez

Darwin Nunez yang menjadi andalan lini depan Uruguay di Copa America 2024 beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun memang dia masih belum maksimal dalam penyelesaian akhir.

Timnas Uruguay di Copa America 2024

Photo :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell
Lionel Messi Didesak Minta Maaf Buntut Chant Rasis Timnas Argentina

Tapi dengan semangat yang luar biasa, Nunez mampu mencuri perhatian. Dia tak kenal lelah berjuang untuk memberikan yang terbaik kepada tim sepanjang pertandingan sampai akhirnya mencetak gol.

Tekad besar Nunez untuk tampil gemilang semakin terlihat dari wawancara usai pertandingan. Meski menyampaikannya secara kalem, tapi tersirat bagaimana keinginannya untuk selalu memberi yang terbaik kepada Uruguay.

"Saya akan membuat lima atau 10 kesalahan, tapi saya akan mencoba 11 kali. Anda tidak boleh menyerah, jika tidak, tidak akan ada hasilnya," kata penyerang asal klub Liverpool itu dikutip dari El Pais.

Dalam artikelnya, El Pais memberi pujian kepada Nunez. Mereka menyebut penyerang berusia 25 tahun itu tampil tajam dan berbahaya. Pergerakan Nunez di lini depan membuat Panama kerap dalam situasi tertekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya