Hasil Pertandingan Kolombia vs Paraguay Copa America 2024

Luis Diaz dari Kolombia, tengah, berebut bola dengan pemain Paraguay
Sumber :
  • AP Photo/David J. Phillip

Amerika Serikat – Timnas Kolombia menang tipis dari Paraguay dengan skor 2-1 dalam laga perdana Grup D, Copa America 2024 di Stadion NRG, Houston, Texas, Amerika Serikat pada Selasa, 25 Juni 2024.

Makin Panas, Pelatih Asal Argentina Hina Pemain Prancis

Dua gol Kolombia dicetak pada babak pertama oleh Daniel Munoz dan Jefferson Lerma. Adapun, Paraguay mempertipis ketertinggalan di babak kedua lewat gol Julio Enciso.

Babak pertama

Lionel Messi Masih Tertinggal 21 Gol dari Cristiano Ronaldo

Pemain Kolombia Daniel Munoz, 21, merayakan gol pembuka ke gawang Paraguay

Photo :
  • AP Photo/Kevin M. Cox

Bermain dengan posisi 4-3-3, Kolombia langsung tampil menekan sejak awal laga. Namun, hingga menit ke-15 belum ada peluang emas yang dihasilkan kedua kesebelasan.

Momen Lucu Anak Lionel Messi 'Dikacangin' Petugas Jaring Gawang Stadion

Peluang baru terjadi saat laga memasuki menit ke-16, kali ini pemain Paraguay, Julio Enciso mengirim tembakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bola dapat ditepis kiper Camilo Vargas.

Paraguay kembali memberi ancaman lewat serangan balik, memanfaatkan kesalahan bek Kolombia, namun, bola tembakan Enciso meleset dari gawang.

Mendapat sejumlah tekanan, Kolombia justru yang membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-31. Bola umpan James Rodriguez ditanduk Daniel Munoz ke gawang Paraguay yang dijaga Rodrigo Morinigo.

Kolombia kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-41. Bola dari tendangan bebas Rafael Santos Borre dari sisi kiri, berhasil ditanduk Jefferson Lerma.

Babak kedua

Daniel Munoz dari Kolombia, coba blok umpan silang Julio Enciso dari Paraguay

Photo :
  • AP Photo/Kevin M. Cox

Memasuki babak kedua, anak-anak asuh Nestor Lorenzo kian percaya diri dengan hasil yang diraih pada babak pertama. Mereka langsung menerapkan permainan agresif dan cepat.

Hasilnya, pada menit ke-58, Luiz Dias hampir mencetak gol lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti. Namun, bola sedikit melebar dari mistar gawang.

Berupaya bangkit dari tekanan, pemain belakang Paraguay, Matias Espinoza mencoba melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, usahanya dapat digagalkan Vargas.

Lagi, Paraguay kembali membangun serangan dari sisi kanan pertahanan Kolombia. Umpan lambung Ramon Sosa berhasil disambar kaki Julio Enciso yang berdiri bebas di dalam kotak penalti pada menit ke-68.

Usai gol tersebut, kedua kesebelasan terus bergantian melakukan serangan. Namun, skor 2-1 tetap bertahan hingga wasit Dario Herrera meniup peluit akhir pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya