UEFA Perketat Keamanan di EURO 2024 Buntut 4 Pitch Invader Serbu Cristiano Ronaldo

Pitch invader mencoba berfoto selfie dengan pemain Portugal Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

Jerman – Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) bakal meningkatkan keamanan di Piala Eropa 2024 setelah empat pitch invader menerobos lapangan untuk berfoto dengan Cristiano Ronaldo.

Benzema Jagokan Vinicius Junior Raih Ballon d'Or 2024: Dia Pemain yang Lengkap

Aksi para pitch invader itu terjadi saat Timnas Portugal menggask Timnas Turki 3-0 dalam laga penyisihan Grup F, Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu 22 Juni 2024.

Mulanya, seorang anak kecil berhasil lolos dari penjagaan petugas dan masuk ke lapangan saat pertandingan masih berlangsung pada menit ke-69.

Bayern Munich Peringatkan Bek Incaran Real Madrid

Cristiano Ronaldo berfoto bersama fans bocah saat pertandingan EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Michael Probst

Setelah itu, menyusul tiga orang lain, kali ini berusia dewasa. Mereka secara bergantian menerobos ke lapangan untuk selfie bareng Ronaldo.

Bergaji Rp551 Miliar di Real Madrid, Kylian Mbappe Masih Kalah dari 2 Pemain Barcelona Ini

Berbeda dengan anak kecil yang dilayani dengan ramah oleh Ronaldo, tiga orang lainnya justru membuat eks bintang Real Madrid itu muak. Ronaldo kemudian menolak ajakan foto ketiganya.

Pelatih Portugal, Roberto Martinez mengatakan aksi para pitch invader tersebut dikhawatirkan dapat menimbulkan bahaya bagi para pemain.

“Keselamatan dan keamanan di stadion, di lapangan, dan fasilitas-fasilitas tim merupakan prioritas utama UEFA,” ujar juru bicara UEFA, dikutip dari The New York Times, Selasa, 25 Juni 2024.

“Langkah-langkah keamanan tambahan akan diterapkan di stadion untuk memenuhi kebutuhan turnamen, dan untuk mencegah insiden serupa kembali terjadi,” sambungnya.

Pitch invader mencoba berfoto selfie dengan pemain Portugal Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

UEFA menegaskan, para penonton yang menyelundup ke lapangan bakal diusir keluar dari stadion, dilarang menyaksikan seluruh pertandingan hingga ancaman pidana.

“Sebagai pengingat, menyelundup ke dalam lapangan merupakan pelanggaran dan akan diusir dari stadion, larangan mengikuti semua pertandingan turnamen, dan pengajuan tuntutan pidana resmi atas pelanggaran.” demikian pernyataan UEFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya