Robert Rene Gantikan Junaidi di Persiba?

Robert Rene Albert
Sumber :
  • Ongisnade

VIVAnews - Manajemen Persiba Balikpapan saat ini sedang mencari pelatih baru menggantikan Junaidi. BJ --panggilan akrab Junaidi-- memilih mundur dari jabatannya usai timnya dikalahkan Persija 0-1, Rabu 2 Februari 2011.

Manajemen Persiba untuk sementara mengangkat asisten pelatih Hariyadi menggantikan posisi BJ. Namun, pengangkatan ini tidak permanen mengingat manajemen Beruang Madu akan tetap mencari pelatih baru.

Manajemen masih enggan berkomentar mengenai calon pengganti Junaidi. Namun, kabar di lingkungan pengurus Persiba menyebutkan kalau sosok tersebut adalah Robert Rene Albert.

Robert sebelumnya sukses membawa Arema tampil sebagai juara ISL 2009/2010. Di PSM perjalanan Robert terhenti di tengah jalan. Pelatih asal Belanda itu memilih mundur setelah PSM hengkang ke LPI.

Selain Robert, mantan pelatih Persiba, James Peter Butler juga masuk nominasi. Pelatih asal Inggris itu sempat menukangi Beruang Madu pada musim kompetisi 2006-2008 lalu.

"Kami belum menentukan nama-nama calon pelatih kepala Persiba. Yang jelas kami segera melakukan perburuan dengan pendekatan-pendekatan intensif,” pungkas Syahril HM Taher, Ketua Umum Persiba di situs fans.

Pergantian pelatih Persiba saat kompetisi masih bergulir sebenarnya bukan hal yang baru. Musim lalu, Hariyadi juga harus menggantikan posisi pelatih kepala Daniel Roekito yang lengser di tengah jalan.

Kondisi yang sama juga terjadi pada musim 2008/2009. Kala itu, Peter Butler juga lengser di tengah jalan. Sebagai gantinya, pengurus Beruang Madu pun menunjuk Daniel Roekito. 

Hariyadi sendiri  bersama Persiba punya catatan menarik saat menggantikan posisi Daniel Roekito. Bersama Hariyadi, Persiba sukses menempati posisi ketiga klasemen akhir ISL 2009/2010. (one)

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Tak Diizinkan Cerezo Osaka Gabung Timnas Indonesia U-23
Rizky Febian dan Mahalini.

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah

Hari bahagia Rizky Febian dan Mahalini Raharja semakin dekat. Berbagai persiapan pun sudah terpenuhi hampir 100 persen dengan sempurna, mulai dari rangkaian jelang nikah.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024