Drogba Ingin Tetap Tampil di Piala Dunia 2014

Didier Drogba
Sumber :
  • AP Photo/Keystone/Jean-Christophe Bott

VIVAnews - Para pengamat menilai penampilan internasional striker Pantai Gading, Didier Drogba menurun. Namun ujung tombak Chelsea itu menolak gantung sepatu dan ingin tampil di Piala Dunia 2014.

Pernyataan ini disampaikan Drogba kepada sebuah surat kabar di Pantai Gading, Kamis, 11 Februari 2011. 

"Saya tidak berada di ujung karir saya saat ini. Saya masih berniat untuk berpartisipasi pada dua Piala Afrika-2012 dan 2013. Saya juga ingin tampil pada Piala Dunia ketiga saya 2014 nanti," kata Drogba.

Drogba tampil memukau saat Pantai Gading mengalahkan Mali 1-0 pada laga persahabatan, 9 Ferbruari lalu. Meski demikian, pengamat lokal menilai Drogba sudah waktunya memikirkan regenerasi.

Menanggapi hal ini, Drogba dengan tegas menolaknya. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu mengaku tidak ingin mengecewakan fansnya dengan tiba-tiba memutuskan gantung sepatu.

"Saya tidak bisa meninggalkan tim ini dengan cara seperti itu. Saat saya memutuskan pensiun dari laga internasional, saya akan hati-hati mengucapkan selamat tinggal kepada fans," kata Drogba.

"Saya tidak akan meninggalkan timnas dengan diam-diam. Jadi saat ini, saya di sini, kapan pun mereka memanggil saya, saya akan menjawabnya," pungkas mantan pemain Olympique de Marseille.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing
Ilustrasi senjata api pistol

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Pelaku sudah mengamankan dua pria dewasa yang diduga sebagai pelaku. Korban ABG berinisial FA (16) tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jaksel.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024