MU Ditahan Imbang Marseille di Perancis

Nani (merah) dan pemain Marseille Lucho Gonzalez
Sumber :
  • FRANCE - Tags: SPORT SOCCER

VIVAnews - Manchester United hanya bisa bermain imbang 0-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Olympique Marseille, Rabu 23 Februari 2011 (Kamis dini hari WIB). Bertanding di Stade VĂ©lodrome, Perancis, Setan Merah gagal mencetak satu gol pun meski diperkuat tiga pemain di lini depan.

Trio Nani, Wayne Rooney, dan Dimitar Berbatov gagal menciptakan tekanan buat kubu tuan rumah. Tercatat hanya dua kali terjadi peluang emas yang diciptakan oleh Nani dan Berbatov.

Kesempatan pertama dibuka Darron Gibson di menit 69 yang memberi umpan manis ke John So'Shea di sisi kanan. Bola kemudian jatuh ke Nani yang dengan cerdik melanjutkan bola ke Berbatov dengan tendangan backheel. Namun, peluang cantik itu malah dibuang percuma oleh Berbatov.

Nani kembali memberi kontribusi dengan umpan ke arah Berbatov di menit 82. Tapi kali ini peluang tersebut digagalkan oleh kiper tuan rumah Mandanda.

Tuan rumah juga memberi perlawanan alot lewat tusukan dua pemainnya, Loic Remy dan Jordan Ayew. Remy menusuk lebih dulu di menit 60 dari sisi kanan dan melewati penjagaan Michael Carrick, Patrice Evra, dan Nemanja Vidic. Sesudah melewati Vidic, Remy kemudian melepas tembakan yang berakhir menjadi sepak pojok buat Marseille.

Masuk menit 63, Ayew menjadi kreator serangan berikutnya. Dua kali dia melakukan penetrasi dan salah satunya berakhir dengan tendangan keras yang melebar ke atas mistar gawang.

Meski kedua tim melancarkan serangan nyaris gol, tak ada satu pun yang berhasil menyarangkan bola. Hingga peluit panjang, kedua berbagi skor imbang 0-0.

Line Up Kedua Tim

Marseille: Mandanda, Fanni, M'bia Etoundi, Diawara, Heinze, Cisse (Cheyrou'70), Kabore, Remy (Valbuena'79), Gonzalez, Andre Ayew, Brandao

Man Utd: Van der Sar, O'Shea, Smalling, Vidic, Evra, Gibson (Scholes'73), Carrick, Fletcher, Nani, Berbatov, Rooney

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Gelar Rakornas Pilkada, PAN Harap Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024