Duel Chelsea vs MU Tewaskan Dua Warga Zambia

David Luiz (kiri)
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Big match Chelsea melawan Manchester United, Selasa, 1 Maret lalu memakan korban. Di Zambia, dua pengunjung bar tewas terinjak-injak saat polisi membubarkan acara nonton bareng lanjutan Premier League tersebut.

Insiden ini terjadi di Mazabuka -sebuah bar yang berada 150 kilometer sebelah selatan ibukota Zambia. Peristiwa bermula dari patroli yang dilakukan pihak kepolisian terhadap bar-bar yang melanggar batas waktu operasi.

Di Zambia, bar hanya diizinkan beroperasi hingga pukul 23.00 waktu setempat. Penonton yang berada di Mazabuka menolak membubarkan diri. Polisi lantas menembakkan gas air mata ke dalam bar, sehingga membuat para pengunjung tunggang-langgang.

Kepanikan membuat dua pengunjung tewas terinjak-injak.

"Saat pengunjung menolak meninggalkan bar, polisi memutuskan untuk melepaskan gas air mata ke dalam bar," kata Menteri Dalam Negeri Zambia, Mkhondo Lungu seperti dilansir www.sabcnews.com, Kamis, 3 Maret 2011.

"Jatuh korban saat pengunjung berdesakan ke luar bar. Selanjutnya, pemilik bar melaporkan kepada polisi telah menemukan dua korban tewas," kata Lungu.

Lungu menambahkan, Liga Inggris sangat digemari para penggila bola di Zambia. Kondisi ini berbanding terbalik dengan liga lokal di sana. 

Tiga petugas kepolisian yang terlibat telah diamankan, kemarin. Mereka telah ditahan, namun belum ditetapkan sebagai tersangka. (art)

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024