Lawan Arsenal, Lini Belakang Barca Meragukan

Seydou Keita
Sumber :
  • AP/Xurde Margaride

VIVAnews - Barcelona akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Champions di Nou Camp, Selasa, 8 Maret 2011. Setelah kalah 1-2 di leg pertama, Barca hanya butuh kemenangan minimal 1-0 untuk bisa lolos ke perempat final.

Pemain Barca, Seydou Keita mengaku tak ragu dengan kemampuan timnya dalam membobol gawang The Gunners. Sebaliknya, pencetak gol tunggal ke gawang Zaragoza pada lanjutan La Liga tersebut justru khawatir dengan kekuatan lini belakangnya.

"Lawan Arsenal, kami harus tampil dengan mental yang kuat di mana ini adalah merupakan salah satu pertandingan terbaik pada musim ini," kata Keita seperti dilansir FIFA.com, Senin, 6 Maret 2011.

"Kuncinya adalah jangan membiarkan mereka mencetak gol lebih dulu sebab saya pikir (Leo) Messi, (David) Villa, dan Pedro (Rodriguez) akan mencetak gol bagi kami," lanjutnya.

Keita memang pantas ragu dengan kekuatan lini belakang Barca. Pasalnya, pemain bertahan andalan timnya, yakni Gerard Pique dan Carles Puyol. Pique tidak bisa tampil karena terkena sanksi akumulasi kartu, sedangkan Puyol masih menderita cedera lutut.

Puyol yang menderita cedera pada pertengahan Januari lalu sebenarnya ingin segera merumput lagi. Namun setelah sempat mengikuti latihan, Minggu lalu, Puyol diputuskan tidak bisa tampil lawan Arsenal. Kondisinya belum sepenuhnya pulih.

"Situasi akan sangat berbeda karena Arsenal datang ke sini dengan pengalaman yang lebih banyak dan ide-ide yang berbeda dalam menghadapi kami. Namun kami bermain cukup baik di La Liga dan itu akan memberikan kepercayaan diri dalam menghadapi kompetisi lainnya," pungkas Keita.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!
Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024