Mascherano: Arsenal Akan 'Parkir Bus'

Javier Mascherano
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Gelandang Barcelona, Javier Mascherano meyakini Arsenal akan bermain defensif di leg 2 babak 16 besar di Camp Nou, Selasa 8 Maret 2011. Strategi 'parkir bus' di depan gawang akan menjadi andalan The Gunners.

Arsenal telah mengantongi bekal berharga jelang lawatan ke Camp Nou kali ini. Tak lain kemenangan 2-1 di leg 1 di Emirates Stadium.

"Mereka bukan tim bodoh. Mereka punya keuntungan dan akan coba mempertahankannya," kata Mascherano kepada Tribalfootball.

"Kami tak boleh melakukan kesalahan lagi. Mereka tahu cara bermain menyerang dan juga bertahan dengan baik."

Barca telah belajar banyak dari strategi 'parkir bus' seperti yang dipraktikkan Inter Milan kepada mereka di semifinal Liga Champions musim lalu. Juga saat tim asuhan Pep Guardiola ini kesulitan di Liga Spanyol saat hanya menang 1-0 atas Real Zaragoza di laga terakhir.

Sedangkan Barca dilanda krisis lini pertahanan. Duet bek tengah tangguh Gerard Pique dan Carles Puyol dipastikan absen. Solusinya, Blaugrana akan menarik ke belakang Sergio Busquets yang biasanya menjadi gelandang bertahan untuk menjadi centre-back. Sedangkan posisi Busquets akan diisi oleh Mascherano.

Untuk itu, Mascherano memperingatkan rekan-rekannya agar mewaspadai perubahan gaya bermain Arsenal. Pasalnya, Barca takkan mengubah gaya bermain karena sedang mengejar ketinggalan. 

"Kami akan tetap bermain dengan gaya kami, menyerang. Kami telah mempraktikkannya di London (kandang Arsenal). Terlepas dari hasil, permainan kami sangat spektakuler saat itu," tutur Mascherano.

Messi

Jika Arsenal bermain ultra defensif dengan strategi 'parkir bus', Mascherano mengaku tak khawatir. Pasalnya, Barca punya kompatriotnya asal Argentina, Lionel Messi. Seperti biasa, Messi akan sangat diandalkan untuk menjebol
tembok Arsenal.

Messi gagal mencetak gol dalam tujuh laga di Inggris. Tapi, Si Kutu ini sukses mencetak semua empat gol kemenangan Barca atas Arsenal di Camp Nou, musim lalu. Mascherano yakin Messi bisa melakukannya lagi.

"Saya tak pernah heran soal kualitas Leo," ucap Mascherano. "Ia bisa mengulangi penampilannya seperti musim lalu, atau bahkan lebih baik. Tak seorang pun bisa membatasi level yang bisa dicapai Messi."

Fiorentina Pastikan Tiket ke Final Liga Konferensi Eropa 2023/24
Little Tokyo Blok M

Long Weekend Hemat! 5 Rekomendasi Wisata Gratis dan Seru di Jakarta

Beberapa destinasi di Jakarta bisa masuk dalam list untuk dikunjungi bersama keluarga. Yuk simak rekomendasi tempat liburan long week end Jakarta berikut ini!

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024