Wenger Bawa Van Persie ke Barcelona

Robin Van Persie
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Arsene Wenger tetap memasukkan nama Robin van Persie ke skuad Arsenal untuk menghadapi Barcelona pada leg kedua 16 besar Liga Champions meski masih cedera.

Van Persie mengalami cedera lutut saat Arsenal dikalahkan Birmingham 2-1 pada final Piala Liga, Minggu 27 Februari 2011, dan manajer Arsenal Arsene Wenger menyakini striker internasional Belanda itu harus absen empat pekan.

Namun hari ini, Senin 7 Maret 2011, Van Persie sudah ikut berlatih dengan skuad Arsenal. Striker 27 tahun itu akhirnya dimasukkan Wenger dalam daftar tim untuk menghadapi Barcelona, Selasa 8 Maret 2011.

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

Van Persie merupakan pencetak gol penyeimbang Arsenal ke gawang Barcelona saat The Gunners menang 2-1 pada leg pertama di Stadion Emirates, dua pekan lalu.

Selain Van Persie, Wenger juga memasukkan nama kapten Cesc Fabregas dan gelandang Jack Wilshere. Semula Fabregas dan Wilshere juga diragukan karena cedera lutut dan engkel.

"Fabregas akan melakukan tes terakhir hari ini. Dia vital bagi kami (Arsenal)  dalam melakukan transisi menyerang dan bertahan. Dia juga pemimpin, jadi kami ingin dia ada di sana," ujar Wenger seperti dilansir YahooSport, Senin 7 Maret 2011.

Sayang, Wenger tidak bisa memainkan gelandang Alex Song, yang tampil impresif saat Arsenal menundukkan Barcelona 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Winger Theo Walcott juga dipastikan absen karena cedera.

Langkah Arsenal di Liga Champions musim lalu dihentikan Barcelona di babak perempatfinal. Sempat menahan Azulgrana 2-2 di kandang, Arsenal akhirnya harus tersingkir setelah dilumat Barcelona 4-1 di Camp Nou. Empat gol Barcelona dicetak Lionel Messi.

Skuad Arsenal Lawan Barcelona:

Kiper: Manuel Almunia, Wojciech Szczesny.

Belakang: Johan Djourou, Gael Clichy, Emmanuel Eboue, Kieran Gibbs, Laurent Koscielny, Bacary Sagna, Sebastien Squillaci.

Tengah: Cesc Fabregas, Andrey Arshavin, Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Samir Nasri, Abou Diaby, Denilson.

Depan: Nicklas Bendtner, Marouane Chamakh, Robin van Persie.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun
VIVA Militer: Prosesi pemakaman militer Prada Diansyah Putra

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

Prajurit itu tersambar petir di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024