FIFA Sampaikan Simpati untuk Rakyat Jepang

Sepp Blatter
Sumber :
  • BBC

VIVAnews - Gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter dan mengakibatkan bencana tsunami di Jepang menjadi perhatian masyarakat dunia. Bahkan simpati ditujukan Presiden FIFA, Sepp Blatter, melalui surat yang ditujukan kepada rakyat Jepang atas bencana tersebut.

Melalui keterangannya di situs resmi FIFA, Blatter menyatakan sudah mengirim surat simpati kepada Junji Ogura, Presiden Federasi Sepak Bola Jepang dan anggota Executive Committee FIFA di Jepang, atas musibah yang melanda negeri Sakura itu.

"Saya telah mengikuti berita menyedihkan tentang tragedi di negera Anda, dan saya menyampaikan rasa duka dan simpati yang mendalam kepada rakyat Jepang," ujar Blatter.

Karena itu, lanjut Blatter, "Atas nama FIFA, saya ingin memberikan dukungan moril kepada rakyat Jepang yang menjadi korban baik yang mengalami luka-luka, dan juga harus kehilangan keluarganya akibat musibah tersebut," 

Akibat gempa ini, setidaknya 1.000 orang dikhawatirkan tewas setelah gempa 8,9 SR dan tsunami menghantam Jepang, Jumat siang 11 Maret 2011. Tsunami yang dipicu gempa tersebut membawa air dengan ketinggian gelombang 4-6 meter.

.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024