Dynamo Kiev Depak ManCity dari Liga Europa

David Silva (kiri) kecewa saat melawan Dynamo Kiev
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Langkah Manchester City akhirnya terhenti setelah hanya menang tipis 1-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Dynamo Kiev di Stadion City of Manchester, Kamis, 17 Maret 2011.

Secara agregat, The Citizens kalah 2-1 karena dalam leg pertama Kiev menang dengan skor 2-0. Dengan demikian, Kiev berhak mendapatkan tiket babak perempat final Liga Europa.

Bermain di kandang sendiri, pasukan Roberto Mancini terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan tamunya itu. Rapatnya barisan pertahanan Kiev menjadi kunci klub asal Ukraina tersebut.

Alih-alih untuk membuat gol cepat di kandang sendiri, ManCity justru harus kehilangan satu pemainnya setelah striker Mario Balotelli mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Goran Popov pada menit ke-36.

Pada menit-39, ManCity sebenarnya punya kans untuk mengejar devisit gol setelah Aleksandar Kolarov menjebol gawang Kiev yang dikawal oleh Olexandr Shovkovskiy. Namun sayangnya, gol Kolarov itu menjadi satu-satunya gol ManCity.

Memasuki babak kedua, meski bermain dengan 10 pemain ManCity masih terlihat tampil menyerang. ManCity terus mencoba menekan di paruh kedua lewat striker Carlos Tévez.

Tapi, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor tetap berakhir dengan skor 1-0.

Susunan pemain


Manchester City: Hart, Kolarov, Lescott, Kompany, Richards, Barry, Toure Yaya, De Jong, Balotelli, Tevez, Silva.

Dynamo Kiev: Shovkovskiy, Danilo Silva, Leandro Almeida, Yussuf, Popov, Gusev, Eremenko, Vukojevic, Yarmolenko, Ninkovic, Shevchenk.

Gelar Fan Sign Perdana di Jakarta, Member Day6 Kagum dengan Penggemar Gegara Hal Ini

Hasil pertandingan Liga Europa lainnya:

Paris S.G.    1 - 1    Benfica
Spartak Moscow    3 - 0    Ajax Amsterdam
Zenit St. Petersburg    2 - 0    FC Twente Enschede

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan) Letjen TNI Richard Tampubolon.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Panglima Kogabwilhan III mengatakan tim gabungan TNI/Polri telah mengevakuasi jenazah korban penembakan OPM di Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, ke Timika, Kabupaten Mimika.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024