Liga Europa

Villarreal Singkirkan Bayer Leverkusen

Para pemain Villarreal merayakan kemenangannya atas Bayer Leverkusen
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews- Villarreal akhirnya melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion El Madrigal, Kamis, 17 Maret 2011.

Secara agregat, Villarreal lolos dengan agregat 5-3 setelah pada leg pertama menang dengan skor 3-2. Dengan demikian, Leverkusen tersingkir dari ajang Liga Europa musim ini.

Villarreal yang tampil dengan penuh percaya diri sudah melakukan tekanan sejak menit awal. Dengan dukungan ribuan suporternya, serangan Villarreal semakin agresif.

Tapi, tuan rumah baru bisa menjebol gawang Leverkusen pada menit ke-33. Gol pertama di leg kedua itu dicetak oleh Santi Cazorla. Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Villarreal kembali mencoba menekan dengan cara menguasai ritme permainan. Umpan-umpan bola pendek terus dilakukan untuk  mendekati pertahanan tamunya.

Namun, Leverkusen bukan berarti tanpa perlawanan. Tim asal Jerman itu tetap melakukan perlawanan sepanjang 90 menit. Dari data statistik, kedua tim sama dalam penguasaan bola.

Leverkusen justru tercatat lebih banyak menyerang. Namun, dari 14 tendangan ke arah gawang hanya dua kali saja tendangan yang sempat mengancam gawang tuan rumah.

Villarreal kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-61. Gol kedua kali ini dicetak oleh Giuseppe Rossi. Leverkusen baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84 lewat gol bunuh diri Gonzalo. Hingga laga usai, skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Villareal.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Hasil pertandingan Liga Europa lainnya:

FC Porto    2 - 1    CSKA Moscow
 Liverpool    0 - 0    Braga
 Rangers    0 - 1    PSV Eindhoven

Mamah Dedeh

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Sederet berita di kanal Lifestyle sukses mencuri perhatian pembaca. Terutama jawaban menohok Mamah Dedeh soal menantu perempuan yang tidak sesuai kriteria.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024