Jamu Schalke, Inter Fokus Benahi Pertahanan

Andrea Ranocchia
Sumber :
  • blogspot.com

VIVAnews - Inter Milan fokus membenahi pertahanan jelang leg pertama perempatfinal Liga Champions melawan Schalke 04 di Giuseppe Meazza, Rabu 6 April 2011 dinihari WIB, setelah ditumbangkan AC Milan 3-0.

Pertahanan Inter terlihat sangat rapuh ketika melawan Milan. Bahkan gawang Julio Cesar sudah kebobolan saat pertandingan babak pertama baru berjalan kurang dari 40 menit. Hanya bek muda Andrea Ranocchia yang bermain gemilang di laga tersebut.

Meski sempat mengalami masalah pada bagian lututnya, Leonardo menegaskan Ranocchia siap bermain dan akan menjadi andalan Inter. Leonardo tinggal memilih antara Cristian Chivu atau Ivan Cordoba untuk mendampingi bek tim nasional Indonesia itu.

"Ranocchia bermain baik tahun ini. Dia telah banyak mengalami kemajuan sejak Januari. Dia punya prospek cerah bersama bersama Inter dan tim nasional Italia. Pertandingan melawan Milan kemarin sebagai tes kedewasaan untuk dia, dan dia menjalaninya dengan baik," ujar Leonardo seperti dilansir AP.

Dari delapan tim yang tersisa di babak perempatfinal, Inter menjadi tim yang sering kebobolan di pentas Liga Champions musim ini dengan 15 gol.  Inter juga tercatat mengalami tiga kali kekalahan dari Bayern Munich, Werder Bremen dan Tottenham Spurs. Sedangkan, Schalke 04 baru kebobolan 5 gol dan baru kalah sekali dari Olympique Lyon.

Leonardo tidak meremehkan Schalke yang saat ini sedang terseok di kompetisi Bundesliga Jerman. Mantan pelatih AC Milan itu yakin lolosnya Schalke hingga babak perempatfinal bukan karena keberuntungan.

"Meskipun ada beberapa pemain yang cedera, mereka (Schalke) bermain sangat baik, seimbang di lapangan. Mereka membuktikannya juga di Piala Jerman. Mereka punya moral yang tinggi," kata Leonardo.

Menanggapi siapa pemain Schalke yang harus diwaspadai Inter, Leonardo memilih striker veteran Raul Gonzalez. "Raul adalah simbol pemain Eropa, dia selalu bagus. Dia adalah salah satu yang terbaik," kilah pelatih yang bernama lengkap Leonardo Nascimento de Araujo itu.

Ahok: Yang Mau Mimpin Jakarta Harus Bisa Buktikan Hartanya Dari Mana
Petugas kesehatan memberikan vaksin anti rabies kepada anjing peliharaan warga di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat

4 Warga Kalbar Meninggal Dunia Akibat Rabies

4 Warga Kalbar Meninggal Dunia Akibat Rabies

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024