Liga Champions Asia

Kiper Blunder, Arema Tertinggal 1 Gol

Pemain Arema merayakan kemenanangan di Senayan
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Arema Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Shendong Luneng di babak pertama penyisihan Grup G Liga Champions Asia, Selasa 5 April 2011. Gol tunggal Shendong dicetak Manuel de Brito di menit ketujuh.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema tampil minus tiga legiun asingnya dan berujung pada kurang gregetnya permainan mereka. Yongki Aribowo yang dipasang sebagai target man selalu gagal memanfaatkan umpan terobosan yang diberi oleh lini tengah Arema.

Sebaliknya, Shendong sudah mengambil inisiatif menyerang dari menit pertama pertandingan. Kesempatan pertama mereka mencetak gol terjadi lewat Zhou Haibin dengan tendangan kerasnya. Namun, bola terlalu deras dan melebar ke belakang gawang.

Menit ketujuh akhirnya Shendong unggul satu gol lewat Manuel de Brito. Striker Shendong itu berhasil memanfatkan kemelut di depan gawang Arema setelah kiper Achmad Kurniawan bertabrakan dengan Purwoko Yudi Pratomo. 

Tanpa insiden tabrakkan itu, Achmad sebenarnya bisa mengatasi bola kemelut di depan gawangnya. Namun, saat Purwoko mencoba datang membantu, bola malah beralih ke arah Manuel yang dengan mudah mencetak gol pertama sore itu.

Empat menit berselang, Yongki mencoba menyamakan kedudukan dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti. Namun, saking kerasnya bola langsung melesat ke atas mistar gawang Shendong.

Sadar tuan rumah mulai agresif, pelatih Shendong Branko Ivankovic terlihat di kamera TV menginstruksikan pemainnya untuk menurunkan tempo permainan. Taktik ini berhasil karena sisa babak pertama berjalan datar setelah kedua tim sibuk bertarung di lini tengah.

Peluang terbaik Arema baru bisa terjadi lagi di menit 39 saat Sunarto menerima umpan terusan di kotak penalti Shendong. Namun, peluang itu terbuang percuma setelah defender Shendong membuang bola ke luar lapangan. 

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Itu menjadi peluang terakhir yang terjadi di babak pertama dan menutup skor sementara 0-1 untuk Shendong.

Skuad Kedua Tim
Arema Indonesia: Achmad Kurniawan, Purwoko, Mochamad Fachrudin, Benny Wahyudi, Sunarto, Johan Amhat, Yongki Aribowo, TA Mushafry, Leonard tupamahu, Juan Revi, Hendra Ridwan

Shendong Luneng:  Yang Cheng, Liu Jingdong, Zhou Haibin, Han Feng, Manuel de Brito, Yuan Weiwei, Zheng Zheng. Roda Antar, Li Wei, Ricardo da Silva

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024