Liga Europa

Benfica Tahan PSV, 3 Portugal di Semifinal

Para pemain Benfica merayakn gol ke gawang PSV
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Wakil Belanda, PSV Eindhoven melewatkan kesempatan lolos ke semifinal Liga Europa. PSV gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah saat menjamu Benfica di leg 2 perempat final.

PSV hanya mampu bermain imbang dengan wakil Portugal itu 2-2 di Stadion Philip, Jumat dini hari WIB, 15 April 2011. Padahal, PSV sudah unggul terlebih dahulu 2-0 dalam tempo 25 menit.

Umpan penyerang Jeremain Lens sukses dikonversi menjadi gol oleh rekannya di lini depan Balázs Dzsudzsák di menit 17. Terciptanya gol ini makin menyulut semangat para pemain PSV.

Delapan menit kemudian atau pada menit 25, giliran Lens menjebol gawang Benfica yang dikawal Roberto. Lens lolos dari jebakan offside dan langsung menendang keras ke arah gawang Benfica. Kiper Roberto masih mampu melakukan blok, tapi bola mengarah kembali ke Lens yang tak melewatkan kesempatan kedua.

Benfica mamkpu membalas dan mencetak gol krusial di injury time babak I. Luizao mencetak gol cantik memanfaatkan bola tepisan kiper PSV, Andreas Isaksson. Babak I ditutup dengan keunggulan PSV 2-1.

Benfica menyamakan kedudukan pada menit 63 lewat tendangan penalti. Wasit memberikan penalti setelah Cesar Peixoto dijatuhkan Marcelo dengan keras di kotak terlarang.

Oscar Cardozo sukses mengeksekusi penalti. Gol ini seolah menamatkan perlawanan PSV. Benfica lolos ke semifinal karena telah unggul 4-1 di leg 1 di Estadio da Luz.

Karena PSV minimal harus mencetak 4 gol lagi untuk lolos. Dan skor 2-2 ini bertahan sampai akhir pertandingan. Benfica lolos ke semifinal dengan agregat 6-3.

Benfica akan bersua rekan senegaranya, Braga di semifinal, 18 April dan 5 Mei 2011. Braga lolos meski ditahan 0-0 oleh tamunya Dynamo Kyiv. Karena Braga mengantongi bekal menahan seri 1-1 tuan rumah Kyiv di leg 1.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Braga melengkapi dominasi Portugal yang meloloskan tiga klub di semifinal, menyusul Porto dan Benfica. Semifinalis lainnya yakni Villarreal yang lolos setelah mengalahkan tuan rumah Twente 3-1 di leg 2 untuk melengkapi agregat 8-2.

SUSUNAN PEMAIN
Benfica:
Roberto, Luisao, Javi Garcia, Oscar Cardozo, Eduardo Salvio (Carlos Martins 19'), Maxi Pereira, Fabio Coentrao, Nicolas Gaitan (Airton 79'), Cesar Peixoto, Javier Saviola (Pablo Aimar 67'), Jardel
Cadangan: Julio Cesar, Franco Jara, Sidnei, Alan Kardec.

PSV Eindhoven: Andreas Isaksson, Marcelo (Jagos Vukovic 72'), Francisco Rodriguez, Jeremain Lens, Atiba Hutchinson, Stijn Wuytens, Balazs Dzsudzsak, Zakaria Labyad, Stanislav Manolev (Stefan Nijland 85'), Otman Bakkal, Abel Tamata (Marcus Berg 72').
Cadangan: Cassio Ramos, Genero Zeefuik, Stefano Marzo, Dries Wuytens.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua
Wang Deshun Kakek 87 Tahun yang Jadi Model di China

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Wang Deshun, seorang kakek berusia 87 tahun yang dikenal sebagai aktor dan model fashion, mencuri perhatian pada tahun 2015 dengan tampil di panggung catwalk.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024