Wasit Madrid vs Barca Ternyata Fans Messi

Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Themba Hadebe

VIVAnews - Semifinal leg pertama Liga Champions antara Real Madrid melawan Barcelona dipastikan berjalan tambah panas. Pasalnya, wasit pemimpin laga yang kerap disebut El Clasico itu merupakan fans dari pemain Barca, Lionel Messi.

Wolfgang Stark, nama wasit itu pernah memuji Messi ketika Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan."Dia [Messi] merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Tak banyak pemain seperti dia. Menyenangkan bisa melihat dia bermain," puji Stark saat itu seperti dilansir Tribal, Selasa 26 April 2011.

Stark tadinya bukan pilihan pertama untuk pertandingan Madrid vs Barca yang digelar pada 27 April 2011 besok. Melainkan wasit Pedro Proenca yang dirumorkan akan jadi wasit pertandingan.

Namun, pelatih Barca, Pep Guardiola, mengeluh karena Proenca berasal dari Portugal, negara asal pelatih Madrid Jose Mourinho."Mourinho pasti senang ada orang Portugis yang berwenang," sindir Guardiola.

Pertemuan Madrid vs Barca ini merupakan yang kedua dalam sepekan terakhir. Seminggu sebelum semifinal Liga Champions, kedua musuh bebuyutan di Spanyol itu sudah bersua di final Piala Raja di Estadio Mestalla, Valencia.

Saat itu Madrid menjadi pemenangnya berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo di menit 103. Namun, di pesta kemenangan El Real, trophy Copa del Rey yang baru mereka raih malah terinjak bus pembawa arak-arakan pemain.

Majukan Inovasi Layanan, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Paramitha Widya Kusuma

Soroti Predikat Kemiskinan di Brebes, Paramitha: Pemda Harus Perhatikan 3 Hal Ini

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma mengatakan Pemerintahan Kabupaten Brebes periode 2024 nanti harus memperhatikan tiga hal ini agar daerah ters

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024