Ini Keunggulan Rooney dari Messi & Ronaldo

Wayne Rooney di pertandingan versus Glasgow Rangers
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVAnews - Bintang anyar Manchester United Javier Hernandez tak segan memuji rekannya Wayne Rooney. Menurutnya dalam hal tertentu, Rooney masih lebih baik dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Meski diakuinya, bahwa dua bintang masing-masing klub besar Spanyol itu memiliki kemampuan dan prestasi gemilang. Seperti Ronaldo memiliki skill yang fantastis, kuat dan berani bertarung serta apik dalam bola-bola udara. Sedangkan Messi memiliki kemampuan bermain yang juga tak ketinggalan fantastis.

Namun, ia lebih senang menyebut Rooney sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Bahkan dia masih lebih baik dibandingkan Messi, terutama dalam hal tembakan. Dia juga lebih baik dari Ronaldo untuk sundulan. "Gaya mereka memang berbeda tapi Rooney memang memiliki kelas tersendiri, yang tidak dimiliki dua pemain itu (Messi dan Ronaldo)," tambahnya.

Tidak hanya itu, Hernandez juga menyebut Rooney masih lebih baik dari Cristiano Ronaldo dalam hal heading. "Ketiga pemain ini memiliki gaya yang berbeda akan tetapi Rooney adalah yang paling super," imbuhnya.

Ia juga mengomentari bahwa rekan setimnya itu berhasil memanjat persebakbolaan dunia dalam bentuk ancaman di setiap kehadirannya. Fenomena pergerakannya serta ketajaman golnya memberikan dimensi baru bagi United.

"Sebabnya saya sudah lama menaruh respek pada Wayne. Kini, sungguh menyenangkan saya bisa bermain bersama dia. Hubungan kami juga sangat baik," ujar Hernandez. Bahkan, duet Hernandez dengan Rooney menjadikan lini depan United makin bertaji. (eh)

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Presiden Jokowi juga menyebutkan anggaran untuk membangun IDTH Kemenkominfo menghabiskan Rp980 miliar.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024