Piala AFC

Hadapi South China, 4 Pilar Persipura Absen

Latihan Persipura : Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Persipura Jayapura akan menjamu klub asal Hongkong South China, Selasa 3 Mei, di Stadion Mandala Jayapura. Tim Mutiara Hitam membutuhkan kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar.

"Laga melawan South China sangat menentukan, jika kami menang, berarti sudah pasti lolos ke babak selanjutnya," ujar Jacksen F Tiago pelatih Persipura Jayapura.

Untuk itu, sambung dia, timnya akan tampil habis-habisan meraih kemenangan, sebagai tiket lolos dari penyisihan grup. "Tidak ada opsi lain selain menang, agar lolos ke babak berikutnya," katanya.

Mengenai persiapan timnya, pria asal Brasil itu menegaskan, timnya cukup baik dengan terus menggenjot latihan anak asuhnya. "Persiapan kami berjalan dengan baik, fokus latihan tetap pada kerja sama tim dan penyelesaian akhir," jelasnya.

Meski, diakui Jacksen, absennya empat pilar pemain Persipura lantaran masih mengalami cedera bisa mempengaruhi performa tim. "Hamka Hamzah, Ortisan Solosa, Imanuel Wanggai dan Ricardo Salampessy sudah dipastikan tidak bisa tampil,'' paparnya.

Namun demikian, ia yakin timnya mampu meraih tiket ke babak selanjutnya. Dan bila menang, tim Mutiara Hitam akan ditantang klub asal India East Bengal.

Top Trending: Anak Kiai Ponpes di Jember Sering Open BO Waria Hingga Saat Ngibing Joged Bumbung

"Meski hasil itu tidak menentukan, Persipura langsung memastikan lolos," jelas Jacksen. Sedangkan South China bila tumbang dengan Persipura, nasib mereka akan ditentukan oleh partai Chonburi FC versus East Bengal.

Sementara, manajer Persipura Rudy Maswi menyatakan, ada sejumlah pemain yang memang masih dalam pemulihan dan perawatan lantaran cedera, sehingga tidak bisa dipaksakan untuk diturunkan dalam laga melawan South China, esok. "Iya, ada sejumlah pemain yang memang masih mengalami cedera," ujar Rudy kepada VIVAnews.com. (sj)

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Toko Sepatu Bata.

Pabrik Sepatu Bata Tutup, Pengusaha Buka-bukaan Kondisi Industri Padat Karya

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) buka suara terkait tutupnya pabrik sepatu PT Sepatu Bata Tbk (BATA) di Purwakarta, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024