Inggris Abstain pada Pemilihan Presiden FIFA

Logo FIFA (Federasi Sepakbola Dunia)
Sumber :

VIVAnews - Federasi sepakbola dunia FIFA segera menggelar kongres akbar 1 Juni mendatang. Sejumlah negara dipastikan andil dalam pemilihan orang nomor satu di sepakbola jagad raya ini.

Namun, tidak bagi Inggris yang mengambil sikap untuk abstain dalam pemilihan presiden FIFA periode 2011-2015. Keputusan itu ditegaskan Asosiasi Sepakbola Inggris usai sidang anggota dewan, Jumat 20 Mei 2011.

"Anggota dewan FA setuju untuk abstain dalam pemilihan kandidat presiden FIFA," kata Ketua FA David Bernstein dikutip dari situs resmi FA.

Menurutnya, ada beberapa hal dan masalah yang dimiliki presiden sekarang dan calon lain yang membuat FA Inggris kesulitan memberikan dukungan kepada kandidat yang ada.

Meski tidak akan menjatuhkan pilihan pada kandidat presiden yang ada, FA menegaskan akan tetap bersikap profesional dengan memberikan dukungan penuh kepada UEFA dan FIFA untuk mengembangkan sepakbola internasional.

"Kami akan melanjutkan bekerja keras untuk bisa membawa perubahan yang kami pikir akan menguntungkan dunia sepakbola internasional," lanjut Bernstein itu.

Ada dua kandidat presiden FIFA periode 2011-2015 yakni Sepp Blatter dan Mohamed bin Hammam dari Qatar, yang juga merupakan presiden AFC.

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Tak Diizinkan Cerezo Osaka Gabung Timnas Indonesia U-23
Rizky Febian dan Mahalini.

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah

Hari bahagia Rizky Febian dan Mahalini Raharja semakin dekat. Berbagai persiapan pun sudah terpenuhi hampir 100 persen dengan sempurna, mulai dari rangkaian jelang nikah.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024