Tanpa Tiket, UEFA Larang Fans Datangi Wembley

Suasana nonton bareng suporter Manchester United
Sumber :
  • VIVAnews/Edwan Ruriansyah

VIVAnews - Federasi Sepakbola Eropa EUFA mengeluarkan pernyataan resmi terkait penyelenggaraan final Liga Champions 2011 yang di gelar di Stadion Wembley, Inggris, Minggu 29 Mei 2011 WIB atau Sabtu, 28 Mei waktu setempat.

Pernyataan tersebut berupa imbauan ditujukan seluruh fans Manchester United maupun Barcelona, untuk tidak nekad memaksakan diri datang ke stadion bila tidak memiliki tiket resmi.

Seperti diketahui, UEFA memasang bandrol cukup tinggi untuk final Champions kali ini. Tiket termurah dibandrol dengan harga mencapai $246 atau sekitar Rp2,1 juta ditambah biaya administrasi sebesar Rp368 ribu.

Keputusan itu sempat menuai protes publik sepakbola Inggris. Platini sudah meminta maaf atas keputusan tersebut dan mengakui harga tiket tahun ini tergolong mahal.

Sebabnya, dalam pernyataan bersama dengan komite penyelenggara lokal, Jumat 27 Mei, bila tak mampu membeli tiket, UEFA meminta fans untuk tetap berada di rumah masing-masing bila tak memiliki tiket.

Pasalnya, pihak penyelenggara lokal tidak akan menggelar layar besar di sekitar stadion, untuk laga final Liga Champions musim ini.

Hal ini dilakukan untuk meminimalkan konsentrasi massa yang bisa berujung pada hal yang tidak diinginkan sebelum, selama dan setelah laga final Liga Champions di Wembley.

Namun orang yang tinggal di London bisa tetap amil bagian di gegap gempita final Liga Champions di sejumlah tempat yang ditentukan. (eh)

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual
 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar itu.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024