AFC Cup

Persipura Buta Kekuatan Klub Irak

Pelatih Barito Putera, Jacksen Ferreira Tiago
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku buta kekuatan klub asal Irak, Arbil FC yang akan menjadi lawan Tim Mutiara Hitam di babak perempatfinal AFC Cup.

Dari hasil undian perempatfinal Piala AFC yang berlangsung hari ini di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa 7 Juni 2011, Persipura akan berhadapan dengan Arbil. Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menjadi tuan rumah lebih dulu pada 13 September, dan bertandang ke Irak pada 27 September mendatang.

Arbil merupakan salah satu tim terkuat di Piala AFC. Terbukti klub asal Irak tersebut belum menelan kekalahan sejak babak grup. Terakhir, Abril mengalahkan klub asal Singapura, Tampines Rovers 1-0 lewat perpanjangan waktu di babak 16 besar.

Ditanya mengenai calon lawannya tersebut, pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengaku masih buta kekuatan Arbil. Meski begitu, pelatih asal Brasil ini tidak panik karena waktu persiapan yang banyak.

"Setahu saya Arbil merupakan salah satu klub terbaik di Irak, selain Dohuk FC. Saya tidak tahu bagaimana kekuatan mereka. Tapi, jika kita lihat Irak ketika menjuarai Piala Asia 2007, pemain-pemain mereka memiliki postur yang bagus, militansi dan mental yang bagus," ujar Jacksen saat dihubungi VIVAnews.

Jacksen meyakini Arbil akan dihuni banyak pemain tim nasional Irak. Namun, Jacksen belum ingin memikirkannya karena menganggap Liga Super Indonesia (ISL) jauh lebih penting daripada Piala AFC saat ini.

Pasalnya, jika sukses menumbangkan Persisam Samarinda besok, Rabu 8 Juni 2011, Persipura akan dipastikan menjadi juara ISL musim ini.

"Sejauh ini saya hanya mengecek perjalanan Arbil dari babak grup hingga ke perempatfinal. Siapa saja yang mereka lawan. Belum waktunya kami melakukan persiapan. Kami lupakan sejenak Piala AFC dan fokus ke ISL yang lebih penting saat ini," lanjut Jacksen.

Persipura menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di pentas Asia. Sriwijaya FC tumbang di babak 16 besar Piala AFC, sedangkan Arema FC kandas di babak grup Liga Champions Asia. (one)

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024