Babak I, Jerman Ungguli Azerbaijan

Philipp Lahm (kiri)
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Jerman untuk sementara unggul atas tuan rumah Azerbaijan dalam lanjutan kualifikasi Euro 2012 grup A, Selasa, 7 Juni 2011. Gelandang Real Madrid, Mesut Ozil membuka keunggulan Tim Panser pada menit ke-30.

Tampil sebagai juru kunci grup, tuan rumah berusaha menekan sejak awal babak pertama. Di menit 8, Azerbaijan mengancam lewat Vukar Nadirov. Beruntung bagi Jerman, tendangan setengah voli Nadirov masih mengenai mistar gawang Manuel Neuer.

Selang satu menit, giliran bek Vurgun Huseynov yang mengancam. Melalui sebuah sepak pojok, Huseynov menyundul bola ke arah gawang namun masih bisa diselamatkan Neuer.

Setelah 15 menit babak pertama, pertandingan yang digelar di Stadion Tofig Bakhramov, mulai didominasi Jerman. Namun, usaha Jerman kerap kandas di daerah pertahanan Azerbaijan.

Baru pada menit ke 30, Ozil memecah kebuntuan setelah tendangan kaki kirinya menghasilkan gol. Berawal dari sebuah umpan silang, Ozil berhasil melesakkan tendangan ke arah pojok kiri gawang Kamran Aghayev. Bola masuk setelah mengenai tiang lebih dulu.

Di menit 40, Jerman menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Mario Gomez. Gol ini lahir dari skema serangan yang cepat. Berawal dari umpan langsung Holger Badstuber kepada Ozil yang langsung meneruskannya kepada Gomez.

Hasil sementara ini memberi kepercayaan tinggi bagi timnas Jerman. Pasalnya Tim Panser berpeluang menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke babak utama Euro 2012.

Susunan Pemain
Azerbaijan: Aghayev, Melikov, Sadygov, Huseynov, Allahverdiyev, Abushev, Ismayilov, Chertoganov, Dzavadov, Nadirov, Amirquliev

Jerman: Neuer, Lahm, Badstuber, Hummels, Howedes, Aogo, Kroos, Muller, Ozil, Podolski, M Gomez


Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen
Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

Banyak orang yang makin sadar untuk merawat kulit terutama dengan penggunaan skincare. Tak heran, berbagai merek skincare bermunculan, mulai dari yang diimpor dari luar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024