Jon Dahl Tomasson Pensiun

Jon Dahl Tomasson
Sumber :
  • Mother Lake

VIVAnews - Penyerang veteran Denmark, Jon Dahl Tomasson, memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola profesional. Keputusan ini ia ambil karena cedera yang ia derita tidak kunjung sembuh. Setahun lamanya ia harus berkutat dengan cedera yang ia derita.

"Ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya, saya telah menjalani pemulihan selama satu tahun tanpa ada banyak kemajuan," ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

Penyerang Feyenord ini tidak bermain sejak pertandingan di Piala Dunia tahun lalu kala membela Denmark saat melawan Jepang. Dalam laga tersebut, Tomasson mencetak gol ke 52-nya yang membuat dia setara dengan legenda Denmark, Paul Nielson. Namun di pertengahan laga, otot pahanya cedera.

Tomasson menjelaskan dokter yang merawatnya telah mengatakan bahwa ia masih membutuhkan minimal tiga bulan lagi untuk pengobatan. "Tapi itu pun tanpa ada jaminan sembuh," ujar pemain berusia 34 tahun ini. Kondisi inilah yang membuat dia memutuskan gantung sepatu.

Selama 18 tahun karirnya, Tomasson pernah membela Feyenoord, Newcastle United, AC Milan, Villarreal dan VFB Stuttgart. Bersama Feyenoord ia meraih Piala UEFA pada tahun 2002. Dan di tahun 2003, Tomasson meraih gelar Liga Champions bersama AC Milan. Setelah memutuskan pensiun, Jon Dahl Tomasson mengaku akan menjalani karir sebagai asisten pelatih di Excelsior Rotterdam.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024