Ballack Segera Pensiun dari Timnas Jerman

Michael Ballack
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Gelandang Michael Ballack akan segera mengakhiri karirnya bersama timnas Jerman. Pemain Bayer Leverkusen itu rencananya akan menjalani laga perpisahan saat tim Panser bertemu dengan Brasil, 10 Agustus 2011.

Hal ini disampaikan oleh oleh Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low usai menemui Ballack awal Maret lalu. Menurut Low, dalam pertemuan itu, Ballack telah setuju untuk segera mengakhiri karirnya bersama timnas Jerman.

Seperti dilansir Goal.com, Low menilai saat ini timnas Jerman merupakan eranya pemain-pemain muda. Apalagi dalam beberapa bulan terakhir ini, penampilan amunisi muda Jerman menurutnya telah menunjukkan prospek yang menjanjikan.

Inilah yang didiskusikan Low bersama Ballack belum lama ini. Selain bertemu langsung, perbincangan keduanya juga berlanjut lewat sambungan telepon.

"Semua akhirnya jelas sebelum kompetisi mulai bergulir, setelah saya mendiskusikan isu ini (era pemain muda) kepada Michael Ballack dalam dua kali pertemuan, dan melanjutkannya lewat sambungan telepon, ," kata Low.

"Dalam perbincangan kami, saya terkesan bahwa Michael mengerti visi kami. Untuk itu, dalam kepentingan semua pihak terdapat sebuah kejujuran dan keputusan kini semakin jelas," lanjut pelatih berusia 51 tahun itu.

Ballack telah memperkuat timnas Jerman dalam 98 kali pertandingan dan tampil di dua Piala Dunia (2002 dan 2006). Sayang, mantan pemain Chelsea itu gagal tampil di Piala Dunia 2010 lalu karena mengalami cedera. 

"Selama satu dekade, Ballack merupakan pemain dan pimpinan tim yang hebat. Kehadirannya sangat penting bagi timnas Jerman sejak penampilannya pada Piala Dunia 2002 lalu," kata Low.

"Kami ingin Ballack tampil sekali lagi saat bertemu Brasil dalam laga persahabatan, 10 Agustus mendatang. Ini akan menjadi laga perpisahannya baginya. Dia akan menjadi kapten yang akan memimpin tim kami untuk terakhir kalinya. Kami berharap Ballack menerimanya," pungkas Low.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Selebgram Chandrika Chika dan 5 temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan lantaran melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya mengajukan selebgram Chandrika Chika untuk melakukan rehabilitasi. Rencananya, Chika akan direhabilitasi di pusat BNN Lido.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024