Baru Sepekan, Pelatih Arab Saudi Dipecat

Suporter kesebelasan Arab Saudi di ajang Piala Asia 2011.
Sumber :
  • Foto: AP Photo/ Hassan Ammar

VIVAnews - Pelatih asal Brasil, Ricardo Gomes tidak jadi menangani timnas Arab Saudi. Gomes mengundurkan diri hanya sepekan setelah Asosiasi Sepakbola Arab saudi (SAFF) memintanya menggantikan Nasser Al Johar

Seperti dilansir Goal.com, Gomes telah menandatangani kontrak dengan SAFF pada 21 Juni lalu. Namun pekan lalu, mantan pelatih tim asal Brasil Vasco da Gama itu mengajukan cuti panjang untuk menyelesaikan masalah pribadi.

Namun permintaan ini ditolak oleh SAFF. SAFF lalu menunjuk pelatih asal Brasil lainnya, Rogerio Lourenco untuk menggantikan posisi Gomes. Lourenco sebelumnya adalah pelatih tim nasional junior Arab Saudi.

Lourenco mendapat kepercayaan untuk membawa Arab Saudi meraih gelar bergengsi lagi setelah gagal total di Piala Asia 2011. Pada even ini, Green Falcons tak mampu meraih satu poin pun pada babak utama.

Target lain yang dipercayakan kepada Laurenco adalah kualifikasi Piala Dunia 2014. Pada even ini, tugas pelatih berusia 40 tahun itu akan diawali saat Arab Saudi berhadapan dengan Hongkong, Kamis 23 Juli 2011. (eh)

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, The Interview

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Menteri Kesehatan mengungkapkan alasan di balik angka prevalensi stunting di Indonesia baru turun 0,1 persen, dari 21,6 persen pada 2022 menjadi 21,5 persen pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024