Ingin Ladeni Messi, Neymar Tunda ke Eropa

Neymar (Brasil/Kuning) dikepung pemain Skotlandia
Sumber :
  • AP

VIVAnews – Beberapa klub elite Eropa mengantre tanda tangan striker Santos, Neymar. Tapi, tampaknya Neymar akan melewatkan kesempatan besar untuk segera ke Eropa hanya gara-gara sosok Lionel Messi. Mengapa?

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Neymar saat ini diincar beberapa klub Eropa termasuk Real Madrid dan Chelsea. Meskipun demikian, striker tim nasional Brasil ini ingin bertahan dan memperkuat Santos di Piala Dunia Antarklub, yang akan berlangsung di Jepang, 8-18 Desember 2011.

Pemain 19 tahun ini ingin menghadapi Barcelona dengan Lionel Messi di final turnamen itu. Jika memang pernyataannya bisa dipegang, Neymar mungkin baru hijrah ke Eropa di bursa transfer pemain musim dingin nanti, bukan musim panas saat ini.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

“Kami akan bermain di semifinal sebelum kemungkinan menghadapi Barcelona. Ini akan menjadi pertandingan berbahaya dan kami harus fokus pada pertandingan tersebut,” ujar Neymar dalam acara “Corujao do esporte” di Globo TV.

“Mereka sangat hebat, dengan Messi dan Daniel Alves. Para pemain mereka seperti alien, tak seperti makhluk bumi. Tentunya akan menjadi kebanggaan bagi kami jika bisa menghadapi mereka,” lanjutnya.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Neymar juga terang-terangan memuji Messi. “Messi adalah yang terbaik di dunia dan tak perlu ragu mengatakannya. Dia berada di puncak. Pemain kedua dan ketiga terbaik (di dunia) jauh di bawahnya. Saya harus bekerja keras jika ingin sepertinya,” ujar Neymar.

Pernyataan itu mengisyaratkan Neymar akan bertahan di Santos setidaknya sampai Piala Dunia Antarklub. Dia juga mengaku akan menghormati kontraknya di Santos, yang baru berakhir pada 2015.

“Saya memiliki kontrak (bersama Santos) dan saya akan menghormatinya,” ujar Neymar.

Padahal, jika ingin head to head dengan Messi, Neymar bisa melakukannya bersama timnas Brasil. Karena ia juga tampil di Copa America 2011 bersama Brasil, sedangkan Messi membela tuan rumah Argentina. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya