Copa America 2011

Alves Bela Penampilan Buruk Messi

Lionel Messi (Argentina) saat melawan Bolivia
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVAnews – Dani Alves membela rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, yang terus mendapat kritikan karena permainan buruknya bersama tim nasional Argentina. Alves menegaskan Argentina bukanlah Barcelona.

Messi kembali tampil mengecewakan saat Argentina ditahan Bolivia 1-1 pada laga pembuka Grup A Copa America 2011, Sabtu 2 Juli 2011. Padahal, Messi menjadi tumpuan Argentina untuk merebut gelar Copa America di kandang sendiri.

Bahkan, pelatih Argentina, Sergio Batista, sampai menerapkan strategi yang digunakan Barcelona agar memaksimalkan peran Messi. Tapi, Alves menilai hal itu sulit dilakukan.

Alves menegaskan masyarakat Argentina harusnya tidak mengkritik Messi karena tidak maksimal jika membela tim Tango. Alves menilai Argentina bukanlah Barcelona.

"Di Argentina, mereka menginginkan Messi bermain seperti di Barcelona, padahal dia tidak memiliki rekan setim yang sama seperti di Barcelona. Pemain terbaik di dunia pun tak dapat menang dengan sendiri," ujar Alves kepada Sport.

Bersama timnas Argentina senior, Messi belum pernah mempersembahkan gelar. Pemain 24 tahun ini hanya pernah sukses bersama timnas Argentina U-20 dan U-23. Messi sempat membawa negaranya menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2005 dan medali emas Olimpiade 2008 bersama timnas Argentina U-23.

Alves sendiri akan menjadi salah satu tumpuan tim nasional Brasil saat melakoni laga pertama Grup B Copa America 2011 saat melawan Venezuela dinihari nanti, Senin 4 Juli 2011. (art)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024