Presiden FIFA Ancam Pemasungan Seumur Hidup

Presiden FIFA Sepp Blatter
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Presiden Federasi Sepakbola Dunia, Sepp Blatter, mengancam akan memasung seumur hidup pemain yang terlibat pengaturan skor. Ancaman ini dilayangkan mengingat ramainya skandal pengaturan skor di Asia dan Afrika.

"Ketika para pelaku itu diputuskan bersalah kami akan menghukum mereka seumur hidup, baik itu pemain maupun administratornya," kata Blatter seperti dikutip dari situs resmi AFF, Selasa 6 Juli 2011."Mereka tidak akan diizinkan kembali ke sepakbola."

Korea Selatan menjadi negara di Asia yang paling disorot menyangkut pengaturan skor. Salah satu kiper ternama di Liga Korea yang tak disebutkan namanya sudah mengaku terlibat dalam skandal tersebut. Pemain lain yang juga tersangkut masalah ini adalah Kapten Korsel untuk Olimpiade 2012, Hong Jeong-Ho.

Defender Jeju United ini diketahui pernah didekati seorang makelar perjudian agar mau ikut terlibat pengaturan skor. Namun, Hong menolak ikut serta. Maka itu dia juga menepis tudingan ikut serta dalam pengaturan skor di Liga Korea.

Chief executive Asosiasi Sepakbola Zimbabwe Henrietta Rushwaya juga dipecat dari jabatannya setelah terbukti sengaja mengirim timnas Zimbabwe untuk melakoni pertandingan persahabatan di Thailand, Syria, dan Malaysia. Diperkirakan ini dilakukan Rushwaya karena berhubungan dengan sindikat perjudian.

"Sekarang kami berhubungan dengan kriminal hukum dan dengan statuta FIFA," tambah Blatter. (umi)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024