Suarez Ungkap Kunci Kemenangan Uruguay

Luis Suarez
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pencetak dua gol kemenangan Uruguay atas Peru, Luis Suarez meminta rekan-rekannya untuk fokus menghadapi partai final Copa America 2011 di Buenos Aires, Senin dini hari WIB, 25 Juli 2011. Uruguay mengalahkan Peru 2-0 dan lolos ke final untuk kali pertama sejak 1999.

"Ada semangat ekstra bisa bermain dalam laga final di Argentina. Ini benar-benar menyenangkan. Sekarang kami harus bisa menikmati, merayakan, dan fokus pada tujuan akhir yakni partai final," ujar Suarez pada stasiun televisi Argentina, Telefe usai pertandingan.

Suarez menjadi aktor penting dalam laga semifinal kontra Peru. Pemain Liverpool ini memborong gol kemenangan untuk La Celeste pada menit 53 dan 58. Suarez menyebut kunci sukses timnya karena menggunakan strategi berbeda dibanding saat menyingkirkan tuan rumah Argentina di perempatfinal.

"Saya tahu fans Argentina akan menyerang kami. Namun hari ini, kami bermain terbuka dan menyerang. Kami tampil meyakinkan di awal babak kedua, dan itulah kunci kemenangan kami," ujar Suarez.

Di babak final, Uruguay akan menghadapi pemenang antara Paraguay dan Venezuela. Laga Paraguay dan Venezuela baru dihelat pada Kamis pagi WIB, 21 Juli 2011.

Uruguay siap membuat sejarah sebagai negara pengoleksi gelar terbanyak di Copa America. Saat ini, La Celeste memiliki koleksi gelar yang sama dengan Argentina, yakni 14 kali.

Jika sanggup mengalahkan Venezuela atau Paraguay di partai puncak, pasukan Oscar Tabarez akan menahbiskan diri sebagai negara tersukses di ajang ini dengan 15 kali juara. Inilah motivasi terbesar yang akan ditiupkan Tabarez kepada pasukannya. (eh)

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024