FOTO: Paraguay Melaju ke Final Copa America

Copa america;Paraguay Vs Venezuela
Sumber :
  • AP Photo/Felipe Dana

VIVAnews - Paraguay akhirnya lolos ke final Copa America 2011 setelah mengalahkan Venezuela pada pertandingan semifinal di Mendoza, Argentina, 21 Juli 2011.

Paraguay mengalahkan Venezuela lewat adu penalti dengan skor 5-3. Selanjutnya Paraguay meladeni Uruguay dalam laga final pada 24 Juli 2011.

Lihat: foto-foto pertandingan dengan mengklik di sini.

Paraguay butuh perjuangan panjang untuk mengalahkan Venezuela. Kedua tim selama 90 menit bermain sama-sama kuat dan tidak ada gol yang tercipta di waktu normal.

Laga akhirnya dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Sayang memasuki menit ke-103, Paraguay harus bermain dengan 10 pemain setelah Jonathan Santana mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran.

Unggul dengan jumlah pemain, Venezuela terus melakukan tekanan. Namun, beberapa peluang pemain Venezuela masih belum mampu menjebol gawang Paraguay. Lagi-lagi, tidak ada gol di perpanjangan waktu.

Laga kemudian dilanjutkan dengan adu penalti. Lagi-lagi lewat titik putih ini Paraguay dinaungi dewi fortuna. Lima tendangan pemain Paraguay, Néstor Ortigoza, Lucas, Cristian Riveros, Osvaldo Martínez dan Veron sukses menjalankan tugasnya.

Sedangkan Venezuela hanya mampu melesakkan tiga gol lewat Giancarlos Maldonado, José Manuel Rey dan Miku. Sedangkan Franklin Lucena gagal menjalankan tugasnya. Dengan demikian, yang berhak mendapatkan tiket final adalah Paraguay. (ren)

Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub DKI Jakarta, Stafsus Buka Suara
Rizky Billar

Gak Kalah Nyinyir, Rizky Billar Balas Netizen yang Body Shaming Lesti Kejora: Hidup Lu Melarat!

Netizen banyak yang menyoroti bentuk tubuh Lesti Kejora. Pedangdut itu dinilai semakin kurus terutama setelah menikah dengan Rizky Billar. Tak sedikit yang nyinyir.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024