Setelah Copa, Uruguay Langsung Fokus PPD 2014

Pelatih timnas Uruguay Oscar Tabarez
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Pelatih tim nasional Uruguay, Oscar Tabarez, meminta Luis Suarez dan kawan-kawan untuk tidak terlalu larut dalam sukses menjuarai Copa America 2011. Pasalnya, Pra Piala Dunia 2014 sudah ada di depan mata.

Uruguay menobatkan diri sebagai tim terbaik di Amerika Selatan setelah menjuarai Copa America 2011 usai mengalahkan Paraguay di final yang berlangsung di Stadion Monumental, Buenos Aires dinihari tadi, Senin 25 Juli 2011.

Gol pembuka yang dilesakkan Luis Suarez ditambah dua gol Diego Forlan menjadi penentu kemenangan Uruguay atas Paraguay. Kemenangan itu membuat La Celeste menjadi negara tersukses di Amerika Selatan dengan 15 gelar Copa America, melewati Argentina.

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu larut dalam sukses tersebut. Pasalnya, kemenangan di Copa America bukanlah jaminan Uruguay bisa dengan mudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2014.

"Sukses ini menyenangkan, tapi pertandingan kualifikasi (Piala Dunia 2014) yang berseri adalah suatu yang berbeda, karena tidak dilakukan satu venue tertentu. Tim yang sudah lolos pun baru tuan rumah (Brasil). Memenangkan Copa America bukanlah jaminan di Pra Piala Dunia," ujar Tabarez seperti dilansir The Times.

Selama ini Uruguay memang kesulitan menembus putaran final Piala Dunia. Bahkan ketika menduduki posisi empat di Piala Dunia 2010, Uruguay harus mencapai ke Afrika Selatan lewat babak playoff melawan wakil CONCACAF Kosta Rika.

Pra Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL akan dimulai tiga bulan lagi atau pada 7 Oktober. Lawan pertama yang harus dihadapi Uruguay adalah Bolivia.

"Di Pra Piala Dunia, adalah jarak yang harus ditempuh, faktor cuaca, semua hal yang menjadi faktor penting. Selain itu bermain di setiap negara lain, ada perasaan nasionalisme yang menjadi dorongan motivasi untuk bermain di Piala Dunia. Itu mengapa Pra Piala Dunia lebih kompetitif daripada Copa America," tutup Tabarez.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang
Mamah Dedeh

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Sederet berita di kanal Lifestyle sukses mencuri perhatian pembaca. Terutama jawaban menohok Mamah Dedeh soal menantu perempuan yang tidak sesuai kriteria.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024