Minus Messi, Barca Tetap Layak Juara

Barcelona juara Audi Cup 2011
Sumber :
  • AP Photo / Matthias Schrader

VIVAnews - Barcelona meraih gelar pertamanya di pra musim 2011-12 dengan menekuk Bayern Munich 2-0 di final Piala Audi, Rabu 27 Juli 2011 (Kamis dini hari WIB). Gelar ini mereka sabet minus kehadiran tiga bintangnya, Lionel Messi, Xavi, dan Carles Puyol.

Tanpa ketiganya, ternyata masih ada sosok Thiago Alcantara yang memborong dua gol kemenangan Barca di pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Jerman."Kami layak meraih kemenangan ini karena kami menghasilkan lebih banyak peluang," kata Thiago seperti dilansir The West Australia.

Gol Thiago tercipta di menit 42 dan 75. Gol pertama dihasilkan gelandang berusia 20 tahun ini lewat sundulan. Gol keduanya menjadi yang terbaik di pertandingan ini saat tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti kembali merobek jala Munich.

Atas dua gol ini, Thiago keluar sebagai top skorer Audi Cup 2011 dengan tiga gol. Sebelumnya di babak semifinal, Thiago juga mencetak gol saat menghadapi klub asal Brasil, Internacional.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024