Pelatih Kolombia Mundur Usai Pukul Wanita

Hernan Dario Gomez
Sumber :
  • prensalibre.com

VIVAnews - Pelatih Kolombia, Hernan Dario Gomez mundur dari jabatannya sejak Selasa, 9 Agustus 2011. Keputusan ini merupakan bentuk penyesalan Gomez atas pemukulan yang dilakukannya kepada seorang wanita, pekan lalu.

Seperti dilaporkan nyailynews.com, Gomez menyampaikan keputusannya mundur lewat Federasi Sepak Bola Kolombia. Dalam penyataan resminya, Gomez mengaku menolak semua bentuk kekerasan yang dilakukan pekerja, pemain, atau pelatih.

Pemukulan yang dilakukan Gomez terjadi Sabtu lalu. Saksi mata menyebutkan Gomez telah melepaskan beberapa pukulan kepada seorang wanita yang belum diketahui identitasnya pada sebuah kelab malam di Bogota, El Espectador,

Belum jelas menganai bagaimana peristiwa ini bermula. Namun beberapa sumber menyebutkan kalau pemukulan dipicu oleh sikap korban yang mengaku mabuk melontarkan kata-kata penghinaan kepada pelatih berusia 55 tahun itu.
 
Beberapa saksi melihat Gomez membalas hinaan itu dengan melepaskan pukulan sebanyak lima kali kepada korban. "Dia memukul wanita itu seperti dia memukul seorang pria," kata seorang saksi yang berada di lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini, Gomez nyaris dikeroyok massa. Beruntung, Gomez akhirnya berhasil meninggalkan lokasi kejadian dengan pengawalan dari pegawai parkir.

Tak lama setelah indisen tersebut, Gomez langsung merilis pernyataan permohonan maafnya karena telah kehilangan kendali. "Saya telah membuat malu ibu saya, dan semua wanita dalam keluarga saya dan negara saya," katanya.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan
PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024