Mutu Dilarang Bela Romania Seumur Hidup

Adrian Mutu
Sumber :
  • AP Photo/Marco Vasini

VIVAnews - Adrian Mutu kembali membuat ulah. Mantan striker Chelsea dan Juventus itu dihukum seumur hidup membela tim nasional Romania karena ketahuan mabuk sebelum menghadapi San Marino dalam laga persahabatan, Kamis 11 Agustus 2011.

Sehari sebelum pertandingan melawan San Marino, Mutu ketahuan pesta minuman keras bersama rekan setimnya yang juga bek West Bromwich Albion, Gabriel Tamas. Tindakan keduanya membuat pelatih Victor Piturca murka.

Piturca menegaskan selama dirinya masih menangani Romania, maka keduanya tidak akan mendapatkan kesempatan membela tim berjuluk Tricolorii tersebut.

"Kedua pemain (Mutu dan Tamas) dihukum seumur hidup dari tim nasional. Ini sangat disayangkan, tapi peraturannya tegas dan mereka harusnya mengetahui hal tersebut," ujar Piturca seperti yang dilansir Daily Mail.

Menanggapi hukuman yang diterimanya, Mutu hanya menegaskan, "Kami mengerti keputusan yang dibuat Piturca."

Hukuman ini datang kurang dari sebulan sebelum Romania melanjutkan Kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Luksemburg, 2 September mendatang, dan Prancis empat hari kemudian. Romania saat ini masih berada di posisi keempat Grup D, lima poin di belakang Prancis.

Ini bukan kali pertama Mutu membuat ulah di luar lapangan. Pada 2004, striker yang musim ini membela Cesena tersebut terbukti positif menggunakan kokain. Pada Januari 2010, Mutu dihukum sembilan bulan larangan bermain setelah gagal lolos tes doping saat masih membela Fiorentina.

Ketika kembali bermain pada Oktober 2010, Mutu terlibat perkelahian di sebuah bar dan hampir didepak Fiorentina di tengah musim karena sikapnya saat latihan.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23
Ilustrasi jemaah umrah.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan pemegang berbagai jenis visa dapat melakukan ibadah umrah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024