Suriah Didiskualifikasi dari Piala Dunia 2014

Suporter kesebelasan Suriah di ajang Piala Asia 2011.
Sumber :
  • AP Photo/ Hussein Malla

VIVAnews- Timnas Suriah dipastikan tidak bisa tampil di babak ketiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia. FIFA telah mendiskualifikasi pasukan Nizar Mahrous setelah kedapatan menggunakan pemain tidak sah di babak kedua.

Komite Disiplin FIFA, Rabu, 17 Agustus 2011 mendapati Suriah menggunakan pemain yang belum terdaftar saat bertemu Tajikistan di babak kedua PPD 2014. Di leg pertama Suriah menang 2-1 dan unggul 3-0 di leg kedua.

Akibat kesalahan tersebut, FIFA memutuskan Suriah kalah WO (0-3) di dua laga tersebut. Selanjutnya, FIFA memutuskan Tajikistan yang menjadi lawan Suriah lolos ke babak ketiga PPD 2014 zona Asia dan akan bergabung di Grup C bersama  Jepang, Uzbekistan, dan Korea Utara.

Perbuatan Suriah dianggap telah melanggar Artikel 7 Regulasi untuk Piala Dunia 2014 Brasil. Biro Komite Organsisi untuk Piala Dunia pun mengeluarkan dua keputusan pada Jumat, 19 Agustus 2011, yakni:

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

1. Suriah didiskualifikasi dari kompetisi dinyatakan kalah dalam babak kedua Pra Piala Dunia 2014 zona AFC

2. Tajikistan kembali ke kompetisi dan akan bermain dalam babak ketiga Grup C yang akan dimulai 2 September 2011, menggantikan posisi Suriah

Sesuai dengan artikel 3, paragraf 4 regulasi untuk Piala Dunia 2014 Brasil, keputusan ini bersifat final dan mengikat, dan tidak bisa melakukan banding.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut
Rowoon

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Rowoon eks anggota SF9 baru-baru ini akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk meninggalkan grup idola tersebut dan beralih fokus ke dunia akting. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024