Piala Super Eropa

Messi Bawa Barca Unggul di Babak I

David Villa & Lionel Messi
Sumber :
  • Sportsmail

VIVAnews - Barcelona untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama atas FC Porto di Piala Super Eropa, Jumat, 26 Agustus 2011 (Sabtu dini hari WIB). Bertanding di Stade Louis II, Monaco, gol Barca disumbang Lionel Messi di menit 39.

Gol ini terjadi berkat kesalahan pemain Porto, Fredy Guarin, yang memberi backpass pada rekannya di lini belakang. Namun, bola melaju tepat ke arah Messi yang berdiri di belakang pada defender Porto.

Peluang ini langsung dimanfaatkan Messi menjadi gol pembuka di babak pertama. Ini menjadi gol pertama Messi sejak disahkan menjadi Pemain Terbaik Eropa 2010, Kamis kemarin.

Pertandingan sendiri dari awal berjalan di bawah kendali Barca. Statistik mencatat penguasaan bola sebanyak 70 persen untuk Messi dan kawan-kawan. Peluang pertama Barca terjadi di menit 10 ketika pemain Barca bisa memanfaatkan kelengahan pemain belakang Porto yang memantulkan bola ke arahnya.

Namun, peluang ini terbuang percuma setelah bola malah berakhir di atas mistar gawang. Porto sempat membalas peluang ini dengan aksi Hulk di menit 12. Dia mampu menembus sisi kiri pertahanan Barca dan mengecoh dua pemain sebelum melepaskan tembakan ke arah Victor Valdes.

Peluang yang gagal ini menjadi usaha terbaik Porto di paruh pertama. Kembali ke Barca, beberapa kali peluang juara Liga Champions 2010-11 ini gagal karena perangkap off-side.

Salah satunya di menit 31 ketika Andres Iniesta memberi umpan pada Messi yang berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Wasit keburu melayangkan bendera off-side dan sempat membuat frutasi para pemain Barca. Namun, perangkap ini tidak semudah itu meluluhkan semangat Barca yang terus menggempur pertahanan Porto.

Honda Freed Generasi Terbaru Diperkenalkan, Ada Varian Hybrid

Hasilnya terjadi di menit 39 lewat aksi brilian Messi. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di paruh pertama. Menutup skor menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara Barca hingga turun minum.

Line Up Kedua Tim

Barca: Valdes; Dani Alves, Mascherano, Abidal, Adriano; Xavi Iniesta Keita; Pedro, Messi, David Villa

Porto: Helton; Sapunaru, Rolando, Otamendi, Fucile; Souza; Guarin, Moutinho; Hulk, Kleber,

Cristian Rodriguez -  

Tiara Andini, Ziva Magnolya, Keisya Levronka di Pernikahan Rizky dan Mahalini

Sederet Selebriti yang Jadi Bridesmaid Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Selain rangkaian acara , sosok selebriti Tanah Air yang didapuk menjadi bridesmaid pernikahan Mahalini juga tidak kalah menarik perhatian. Salah satunya, Aaliyah Massaid.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024