Fabregas Bawa Barca Juara Piala Super Eropa

Pemain Barcelona di Piala Super Eropa
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Barcelona memastikan merebut Piala Super Eropa untuk keempat kalinya setelah menekuk FC Porto 2-0, Jumat 26 Agustus 2011 (Sabtu dini hari WIB). Bertanding di Bertanding di Stade Louis II, Monaco, gol Barca dicetak Lionel Messi di menit 39 dan Cesc Fabregas di menit 88.

Gol Messi terjadi berkat kesalahan pemain Porto, Fredy Guarin, yang memberi backpass pada rekannya di lini belakang. Namun, bola melaju tepat ke arah Messi yang berdiri di belakang pada defender Porto. Peluang ini langsung dimanfaatkan Messi menjadi gol pembuka di babak pertama.

Sedangkan gol Fabregas yang masuk di menit 80 juga berasal dari kecerdikan Messi melewati jebakan off-side. Messi memberi umpan pada Fabregas yang berada di depan gawang. Dengan sedikit sontekan, Fabregas melepaskan bola langsung dari mulut gawang dan memastikan kemenangan Barca.

Ini menjadi gol pertama Fabregas di laga resmi untuk Barca setelah didatangkan dari Arsenal beberapa pekan lalu. Sebelumnya mantan kapten Arsenal itu mencetak gol pertama saat melawan Napoli di ajang Piala Joan Gampers.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Ini juga menjadi gelar kedua yang Fabregas persembahkan untuk Barca setelah sebelumnya juga menyabet Piala Super Spanyol dengan menekuk Real Madrid.

Pertandingan babak kedua sendiri berjalan dengan cukup menegangkan. Barca yang menguasai paruh pertama, melonggarkan serangannya di paruh kedua. Ini dimanfaatkan Porto untuk mencuri beberapa peluang termasuk di menit 51.

Saat itu pemain Porto bisa tembus dari sisi kiri pertahanan Barca. Bola bisa saja menjadi gol jika tidak ditepis kiper Victor Valdes. Masuk menit 72, hampir saja kerjasama Valdes dan Javier Mascherano berakhir dengan blunder.

Pasalnya, Mascherano menyundul bola ke arah gawang yang dia pikir masih dijaga Valdes. Namun, rupanya Valdes sudah maju dari sarangnya dan berada di belakang Mascherano. Bola akhirnya menyusur ke arah jala Barca. Beruntung, masih ada defender Barca yang bisa membuang jalannya bol.

Porto yang nampak frutasi mulai bermain kasar. Hasilnya, dua pemain mereka Rolando dan Fredy Guarin diusir wasit. Rolando menerima kartu kuning keduanya di menit 85 setelah menjegal Messi. Sedangkan Guarin melanggar Mascherano dengan keras di menit 89.

Kehilangan dua pemain tidak mempengaruhi hasil pertandingan. Barca tetap unggul 2-0 dan menyabet gelar Piala Super Eropa untuk keempat kalinya.    

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024