Kualifikasi Euro 2012

Rooney 2 Gol, Inggris Tundukkan Bulgaria

Pemain Inggris di pertandingan melawan Bulgaria
Sumber :
  • AP Photo/Oleg Popov

VIVAnews - Inggris memantapkan dominasinya di Grup G Kualifikasi Euro 2012 setelah menang telak 3-0 atas tuan rumah Bulgaria Jumat, 2 September 2011 (Sabtu dini hari WIB).

Bertanding di Vasil Levski Stadion, seluruh gol Inggris terjadi di babak pertama.
Dimulai dari Garry Cahill di menit 13 serta Wayne Rooney di menit 21 dan 45. Gol Cahill bisa terjadi setelah memanfaatkan umpan dari sundulan Rooney dan lengahnya pertahanan Bulgaria. Itu sekaligus jadi gol pertama Cahill sebagai pemain timnas Inggris.

Masuk menit 21, Bulgaria yang sibuk menyerang akhirnya malah kebobolan lagi. Kali ini Rooney menggunakan sundulannya untuk merobek jala tuan rumah.

Selepas gol ini, Inggris hanya melancarkan beberapa kali serangan balik. Sedangkan Bulgaria nampak ngotot menipiskan skor. Masuk menit 40, Bulgaria nyaris saja bisa melakukan hal itu ketika Bandalovski melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan di depan jala Inggris.

Sama seperti gol kedua, Bulgaria kehilangan konsentrasi di lini pertahanan. Akibatnya Rooney bisa menambah koleksi golnya di masa injury time. itu menjadi gol terakhir di babak pertama dan menutup skor sementara 3-0 untuk Inggris.

Di babak kedua, tak banyak peluang lagi yang dicetak Inggris. Sebaliknya, Bulgaria masih ingin menipiskan skor. Termasuk lewat usaha dua pemain Bulgria, Ivanov dan Petrov di menit 55. Tapi usaha Bulgaria tak satu pun yang berbuah gol, mereka pun harus pasrah tumbang 0-3 di kandang.

Atas hasil ini Inggris mengoleksi 14 poin dari enam pertandingan dan jadi pemuncak klasemen sementara Grup G. Sedangkan Bulgaria masih terseok di peringkat empat dengan hanya koleksi lima angka dari enam pertandingan.

Orang Tua Pratama Arhan Langsung Sholat Dhuha dan Doakan Indonesia ke Final

Line Up Kedua Tim

Bulgaria: Mihailov, Zanev, Bodurov, Milanov, Bandalovski (Sarmov'46), Ivanov, Georgiev, Martin Petrov, Stiliyan Petrov, Popov (Marquinhos'81), Genkov (Bozhilov'61)

Inggris: Hart, Smalling, Cahill, Terry, Cole, Walcott (Johnson'81), Parker, Barry (Lampard'80), Downing, Young (Milner'61), Rooney.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik
Ungkap kasus produksi narkotika tembakau sintetis di Tangsel

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli pengamanan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024