Australia Tak Pantas Menang Atas Thailand

Skuad Australia
Sumber :
  • abc

VIVAnews - Australia menjamu Thailand pada laga Kualifikasi Piala Dunia semalam. Menghadapi lawan yang peringkatnya jauh di bawah, Australia hanya menang tipis 2-1.

Kapten Australia Lucas Neill menilai hasil ini itu tak layak untuk dibanggakan. Melawan tim yang peringkatnya jauh berada di bawah, Australia harusnya bisa menang dengan lebih meyakinkan.

"Apakah kami pantas mendapatkannya? Tidak. Saya tidak merasa dengan penampilan seperti tadi kami layak menang," kata Neill seperti dikutip Goal.com.

Socceroos  sempat tertinggal lebih dulu. Terrasil Dangda mengagetkan Australia lewat golnya di menit 15.

Untung bagi Australia, mereka bisa membalas di babak kedua. Pemain Australia, Joshua Kennedy berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 58. Socceroos akhirnya berbalik unggul setelah pemain pengganti, Alex Brosque menaklukkan kiper, Sinthaweechai Hathaitattankool di menit 86. Australia pun unggul 2-1 atas tim tamu Thailand.

"Harusnya kami melayani para penyerang yang ada di kotak penalti lawan. Malam ini, kami tidak melakukannya."

 Australia bertengger di peringkat 22 dunia. Sedangkan Thailand ada peringkat 120.

Untuk sementara, Australia ada di posisi teratas Grup D dengan 3 poin. Oman dan Arab Saudi menyusul di belakang dengan 1 poin setelah kedua tim main imbang 0-0. (sj)

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal
Pratama Arhan dan Azizah Salsha berpelukan

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U23 2024 pada Jumat 26 April dini hari, Pratama Arhan dan Azizah Salsha menampilkan momen kemesraan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024