Brasil Menang Tipis dari Ghana

Pemain Brasil membalas dukungan penonton
Sumber :
  • Eurosports

VIVAnews - Brasil memetik kemenangan tipis 1-0  dari Ghana saat keduanya saling berhadapan dalam sebuah laga persahabatan, Selasa, 6 September 2011. Gol tunggal Tim Samba dicetak oleh Leandro Damiao.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di stadion Craven Cottage, London, Brasil menerapkan formasi tiga penyerang. Selain Damiao, Mano Menezes, pelatih Brasil, juga menurunkan bomber yang sedang naik daun Neymar, serta striker lawas, Ronaldinho.

Di babak pertama babak, Brasil tampil cukup memukau. Namun Ghana sendiri juga bermain lumayan solid sehingga barisan pertahanan mereka sangat sulit untuk ditembus.

Namun, Ghana mendapat sial karena sejak menit ke-34 salah satu pemainnya diusir keluar lapangan oleh wasit. Bek kanan, Daniel Opare menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras.

Unggul jumlah pemain, Brasil tidak mau membuang kesempatan. Hasilnya, pada menit ke-44, Damiao berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dikawal kiper, Adambathia Kwarasey usai menerima umpan terobosan dari Fernandinho. Hasil 1-0 untuk keunggulan Selecao itu sendiri bertahan sampai waktu turun minum.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama bermain ngotot. Brasil yang belum puas hanya menyarangkan sebuah gol terus menggempur pertahanan Ghana. Sayangnya sampai peluit panjang tanda pertandingan usai mereka tetap tidak mempu menjaringkan bola lagi ke gawang The Black Star. Skor akhir 1-0 untuk Brasil.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024
Elkan Baggott saat berduel dengan kiper Jepang, Zion Suzuki

Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong soal Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak memberi jawaban yang lugas saat ditanya perihal Elkan Baggott tak bisa bergabung ke skuad Garuda Muda

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024