Arsenal Pantas Waspadai 'Samurai' Dortmund

Shinji Kagawa
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Ada satu pemain yang sangat diwaspadai manajer Arsene Wenger saat Arsenal harus tandang ke markas Borussia Dortmund dini hari nanti. Pemain itu bernama Shinji Kagawa.

Gelandang serang Jepang ini memang dianggap Wenger sebagai pemain kunci dari permainan Dortmund. Pemain 22 tahun ini telah mampu mencuri perhatian publik sepakbola sejak diboyong Dortmund dari Cerezo Osaka pada 2010.

Wenger tentu sangat mengenal sepakbola ala Jepang yang akan diperagakan Kagawa saat bertemu pasukannya. Sebab, sebelum melatih Arsenal, manajer asal Prancis ini juga pernah menangani klub Jepang, Nagoya Grampus.

"Kagawa seorang pemain yang sangat mobile. Dia sangat pintar, sangat kreatif dan cepat di kotak penalti. Itu alasan mengapa dia seorang pencetak gol," ujar Wenger dilansir yahoosport.

Wenger sebenarnya juga punya senjata seorang Samurai dalam skuadnya. Namun, sang pemain, Ryo Miyaichi baru pulih dari cedera. "Miyaichi tidak akan ke sana. Dia baru pulih dari cedera dan akan bermain bersama tim reserves, Selasa, melawan Bolton Wanderers," ujarnya.

Ekonomi Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen di Tengah Gejolak Global, Sri Mulyani: APBN Jaga Daya Beli

"Keduanya pemain yang sangat menarik. Saya pikir itu dapat menunjukkan apa yang terjadi di setiap belahan dunia saat ini. Sepakbola Asia sedang menuju ke kualitas atas. Kita lihat di Piala Dunia tahun lalu, di mana tim-tim seperti Jepang sangat bagus selain Korea Utara dan Selatan," lanjutnya.

Arsenal akan memulai perjuangannya di fase penyisihan grup Champions League dengan menyambangi markas Dortmund, Signal Iduna Park, dini hari nanti. Keduanya akan bersaing dengan Olympiacos dan Marseille. (art)

Muhadjir soal Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior: Itu Tanggung Jawab Institusi
Honda Pop 110i ES 2024

Honda Luncurkan Motor Perpaduan Bebek dan Adventure, Harga Rp30 Jutaan

Produsen roda dua, Honda meluncurkan motor terbaru, Honda Pop 110i ES dengan desain yang unik, yaitu adanya perpaduan antara bebek dan motor adventure.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024