Liga Champions

Gasperini Sorot Lini Pertahanan Inter Milan

Pemain Inter Milan Diego Forlan (kiri) dan pemain Palermo
Sumber :
  • AP Photo/Davide Anastasi, LaPresse

VIVAnews - Pertahanan Inter Milan menjadi sorotan jelang laga pertama Grup B Liga Champions 2011/2012 melawan Trabzonspor di Giuseppe Meazza, Rabu 14 September 2011 dinihari WIB. Pelatih Gian Piero Gasperini menuntut permainan yang lebih baik dari pemain bertahannya.

Gasperini tidak puas dengan lini belakangnya ketika Inter dikalahkan Palermo 4-3 pada laga pertama Serie A musim ini, Senin 12 September 2011. Pertahanan I Nerazzurri yang digalang duet Walter Samuel dan Lucio terlalu mudah kebobolan.

Kekalahan itu tidak lepas dari keputusan Gasperini untuk menggunakan strategi tiga bek, sedangkan Inter sudah terbiasa dengan empat bek. Meski terus menuai kritikan untuk mengubah strateginya, Gasperini akan tetap menggunakan tiga bek untuk menghadapi Trabzonspor.

"Kami sempat menguasai pertandingan melawan Palermo dan bisa saja menang. Tapi, semuanya tidak berjalan lancar untuk kami dan kalah. Kami harus memikirkannya, kami kebobolan dari serangan balik karena kurang konsentrasi," ujar Gasperini seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Hal ini tidak bisa diterima, dan kami harus tampil lebih baik. Ini bukan karena sistem pertahanan, ini lebih kepada kurangnya konsentrasi dan rasa lelah," lanjut Gasperini.

Gasperini mendapat dukungan dari kapten Inter, Javier Zanetti. Bek asal Argentina itu meminta rekan setimnya untuk segera beradaptasi dengan strategi mantan pelatih Genoa tersebut.

"Jelas, ada suatu yang harus diperbaiki dan kami siap melakukannya. Kami punya pelatih dengan ide baru, semuanya berubah dan kami butuh waktu untuk menerapkan apa yang dia minta. Saya lihat semua pemain ingin tampil lebih baik lagi," tegas Zanetti. (eh)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024