Juara Champions Terima Hadiah Rp682 Miliar

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA

VIVAnews - Hadiah untuk Champions League musim 2011/2012 akan sama dengan tahun lalu. Klub pemenang kompetisi ini akan meraih total hadiah sebesar 50 juta pounds atau Rp682 miliar.

Kepastian soal nominal hadiah ini telah diumumkan secara resmi oleh otoritas tertinggi sepakbola Eropa (UEFA). Untuk setiap klub yang gagal lolos ke fase knock out akan tetap mengantongi bayaran 22,5 juta pounds atau Rp307 miliar lebih.

Rinciannya, untuk 32 tim yang berlaga di fase grup akan menerima uang partisipasi sebesar 3,9 juta euro dan 550 ribu euro untuk setiap pertandingan. Untuk tim pemenang laga di fase penyisihan grup akan mendapat hadiah 800 ribu euro. Jika berakhir imbang, masing-masing tim akan menerima 400 ribu.

Tim yang lolos ke babak 16 besar akan kembali mendapat tambahan hadiah sebesar 3 juta euro. Lalu, delapan besar akan mendapat 3,3 juta euro dan semifinalis akan menerima masing-masing 4,2 juta euro.

Untuk partai final Champions League, sang juara akan mendapat bayaran sebesar 9 juta euro. Sedangkan runner up akan menerima bayaran sebesar 5,6 juta euro.

Setiap klub juga akan diberi bayaran tambahan terkait hak siar televisi. Namun nominalnya akan ditentukan lewat kesepakatan dengan televisi yang bersangkutan di negara masing-masing.

Musim lalu, Chelsea menjadi klub yang paling banyak mengantongi bayaran dari hak siar yakni senilai 23 juta poundsterling atau Rp437 miliar lebih. (adi)

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024